nusabali

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Dana Pendidikan dan Sembako

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-salurkan-bantuan-dana-pendidikan-dan-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Jajaran Polsek Kubu, Karangasem, menyalurkan bantuan titipan dari donatur Komunitas Satu Hati Denpasar.

Bantuan berupa dana pendidikan dan dana pembelian sembako kepada 9 siswa kurang mampu. Bantuan itu juga untuk membeli sembako kepada tiga lansia.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona menyerahkan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polsek Kubu, Karangasem, Minggu (30/10). Disebutkan, 9 siswa kurang mampu diberikan bantuan dana pendidikan masing-masing Rp 250.000, yakni I Komang Ariana, I Kadek Astadana, I Made Gunarsa, Ni Kadek Sriani, I Kadek Prianata, I Kadek Tari, Ni Luh Mariani, Ni Komang Pebri dan I Komang Endra. Tiga lansia diberikan bantuan masing-masing Rp 200.000, kepada I Made Sukerta,76, di Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, I Wayan Pasek Konta,85, di Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, dan Ni Wayan Kisel,70 di Banjar Panek, Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Ni Wayan Kisel dikenal hidup sebatang kara sejak suaminya meninggal. Dia hanya mengandalkan hidup dari kerja menganyam daun lontar untuk dijual. Sedangkan I Made Sukerta, ayah tiga anak, mengalami sakit gagal ginjal.

"Selama ini banyak donatur menitipkan bantuan untuk diteruskan kepada warga kurang mampu. Sebab, donatur percaya, petugas polisi yang paling tahu kondisi warga di wilayah binaannya. Sehingga bantuan tepat sasaran," jelas Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona.

Kata dia, banyak warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Kubu, terutama anak-anak sekolah memerlukan bantuan untuk kelangsungan pendidikan. Ada juga warga lansia yang tidak kuat bekerja karena sakit. *k16

Komentar