nusabali

Bupati Rancang Layanan Cuci Darah di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-rancang-layanan-cuci-darah-di-nusa-penida

The Angkal Fast Boat berikan penyeberangan gratis bagi pasien cuci darah dari Nusa Penida menuju RSUD Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau layanan cuci darah atau hemodialisa di RSUD Klungkung, Sabtu (29/10) sore. Bupati Suwirta sempat berbincang-bincang dengan pasien. Ternyata kebanyakan pasien cuci darah dari seberang pulau, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Melihat membeludaknya layanan pasien cuci darah akibat gagal ginjal dari Nusa Penida, Bupati Suwirta merancang pelayanan cuci darah di RSUD Gema Santi Nusa Penida.

Menurut Bupati Suwirta, layanan cuci darah di RS Gema Santi harus segera diisi untuk efisiensi pasien yang ingin cuci darah dua kali dalam seminggu agar tidak lagi ke RSUD Klungkung. Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini juga meminta pasien hemodialisa untuk memanfaatkan layanan antarjemput pasien dan menggunakan nomor antrean elektronik serta catatan rekam medik elektronik dengan sebaik-baiknya. Bupati juga mengunjungi ruangan IGD RSUD Klungkung dan menyempatkan menyapa para pasien dan keluarga pasien yang tampak memenuhi ruang IGD saat itu.

Sementara itu, Reservasi Tiket The Angkal Fast Boat di Desa Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Putu Aries Apri Raditya, mengatakan masih tetap menerapkan service yang selama ini sudah dilakukan yakni memberikan penyeberangan secara gratis bagi pasien yang melakukan cuci darah dari Nusa Penida menuju RSUD Klungkung. “Pasien cuci darah cukup menunjukkan surat rujukan ketika hendak cuci darah,” kata Raditya. Pihaknya juga memberikan pelayanan penyeberangan gratis bagi sulinggih dan 1 orang pangayah sulinggih. *wan

Komentar