nusabali

KTT G20, PHRI Yakin Banyak Hotel Kecipratan Tamu

  • www.nusabali.com-ktt-g20-phri-yakin-banyak-hotel-kecipratan-tamu

MANGUPURA, NusaBali
Pelaksanaan KTT G20 yang akan diselenggarakan di wilayah Kuta Selatan tinggal menghitung hari.

Acara internasional tersebut sudah pasti akan mendongkrak peningkatan keterisian kamar hotel. Beberapa hotel di Badung bahkan sudah dinyatakan penuh, terutama yang ditunjuk secara resmi jadi tempat menginap para delegasi. Namun tidak menutup kemungkinan hotel-hotel yang lain juga akan kecipratan tamu.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung I Gusti Agung Rai Suryawijaya, mengaku optimistis dengan peningkatan keterisian kamar hotel, selain beberapa hotel di Badung yang ditunjuk resmi pada ajang bergengsi KTT G20. Optimisme itu didasari tidak hanya peserta delegasi saja yang akan hadir.

“Memang puluhan hotel official sudah penuh dan semua kamar dipakai. Jadi tidak menutup kemungkinan hotel yang lain akan kecipratan,” kata Rai Suryawijaya, Minggu (30/10).

Untuk diketahui, beberapa hotel di Kabupaten Badung dan Denpasar penuh saat event KTT G20. Sesuai data yang didapat, 23 hotel yang penuh dibooking berada di beberapa wilayah Badung dan Denpasar. Untuk wilayah Badung hotel yang dibooking itu berada di wilayah Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran, Uluwatu, Kuta, dan Seminyak. Sedangkan untuk di wilayah Denpasar, hotel yang dibooking yakni di wilayah Sanur.

Peluang hotel di luar hotel resmi memperoleh banyak tamu, lanjut Rai Suryawijaya, sangat terbuka lebar. Pasalnya diperkirakan bakal banyak tamu yang datang. Sebab tidak saja para delegasi saja, namun juga beberapa instansi yang berhubungan dengan KTT G20 juga akan datang ke Bali. Diperkirakan sekitar 50.000 orang. “Tidak hanya delegasi, tapi saya hitung termasuk keluarganya juga akan datang, media internasional dan yang lain yang berkaitan dengan KTT G20,” kata Rai Suryawijaya.

“Hotel yang sudah dibooking tidak mungkin diberikan lagi untuk tamu regular, sehingga hotel di sekitarnya saya yakin kecipratan,” imbuhnya.

Rai Suryawijaya berharap momentum KTT G20 bisa mendongkrak kembali citra pariwisata di Bali, sehingga banyak wisatawan yang datang lagi ke Pulau Dewata. “Semoga setelah perhelatan KTT G20 ini, tingkat kunjungan ke Bali semakin meningkat,” harapnya. *ind

Komentar