nusabali

De Gea Tak Dibawa ke Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-de-gea-tak-dibawa-ke-piala-dunia-2022

MADRID, NusaBali
Kiper Manchester United (MU) David De Gea dicoret dari Timnas Spanyol dan tak dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar, akhir tahun ini.

De Gea kalah bersaing dengan kiper-kiper Negeri Matador lainnya di Liga Inggris.  Dilansir AS, pelatih Spanyol Luis Enrique pelan-pelan menyeleksi 55 pemain sampai akhirnya menjadi 25 pemain.

De Gea jadi salah satu nama yang dicoret paling awal. Enrique lebih memilih Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), dan Robert Sanchez (Brighton). Kiper Athletic Bilbao, Unai Simon dan Getafe, David Soria juga masuk dalam daftar.

Pencoretan David De Gea dari Timnas Spanyol sejak akhir 2020. Dia juga tidak memperkuat Spanyol di UEFA Nations League. Enrique pun sudah terang-terangan menyebut, kriteria kiper yang diminatinya.

"Saya butuh kiper yang bisa memberikan transisi dan ketenangan kepada tim. Tidak masalah kalau bikin kesalahan, karena itu bagian dari sepakbola. Saya harus memilih tiga penjaga gawang secepatnya," kata Enrique.

Selein De Gea, bek tengah MU Rapahel Varane juga absen di Piala Dunia 2022, karena  cedera. MU mengabarkan, Varane tak punya cukup waktu untuk sembuh. *

Komentar