nusabali

Prabowo dan Cak Imin Bertemu Minggu Ini Bahas Duet Pilpres 2024

  • www.nusabali.com-prabowo-dan-cak-imin-bertemu-minggu-ini-bahas-duet-pilpres-2024

JAKARTA,NusaBali
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diagendakan akan bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhir pekan ini.

Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda menyebut pertemuan itu nantinya akan membahas duet capres-cawapres di Pilpres 2024 nanti.

"Gus Muhaimin dan Pak Bowo akan bertemu Minggu nanti, banyak hal yang akan dibicarakan. Salah satunya tentang duet calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PKB dan Gerindra," ujar Syaiful, seperti dilansir detikcom, Jumat (28/10/2022).

Syaiful mengungkapkan bahwa penentuan capres dan cawapres merupakan otoritas dari kedua ketum partai sesuai isi piagam kerja sama Gerindra-PKB. Digadang-gadang, keduanya akan menentukan siapa sosok capres maupun cawapres yang akan diusung oleh koalisi Gerindra-PKB. "Maka wajar jika pembahasan capres-cawapres akan mengemuka dalam pertemuan tersebut," ujarnya.

Namun, dia menyebut sosok Prabowo dan Cak Imin merupakan figur yang diinginkan Gerindra maupun PKB. Keduanya dipandang mempunyai modal cukup dari sisi leadership, jejak pengalaman, hingga background ideologis yang saling melengkapi. "Sejauh ini duet Pak Bowo dan Gus Muhaimin yang paling diinginkan kader untuk bisa maju bersama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024," katanya.

"Jadi apapun dinamika jelang tahun politik, Gerindra dan PKB dipastikan akan tetap menyukseskan agenda pemerintah. Apalagi hari-hari kedepan diprediksi sebagai tahun yang suram akibat gejolak ekonomi global," tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kerja politik PKB dan Gerindra akan semakin intensif menjelang peresmian Sekretariat Bersama (Sekber). Sekber katanya akan didirikan dari tingkat pusat hingga daerah. "Kantor Sekber akan menjadi pusat aktivitas dua partai dalam merumuskan strategi politik hingga langkah taktis di lapangan. Untuk Sekber pusat akan diresmikan dalam waktu dekat," pungkasnya.

Diketahui Koalisi Gerindra dan PKB bakal meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat-dekat ini. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan persiapan peresmian kantor hanya tinggal menuntaskan hal-hal teknis. "Ya persiapan peresmian sekretariat kantor bersama antara Gerindra dan PKB insyaallah dalam waktu dekat. Memang ada beberapa hal teknis yang harus dipersiapkan, misalnya renovasi kantor. Ya teknis sekali lah, ada mebelnya segala macam, sehingga itu membutuhkan waktu, dan kita merasa itu harus dipersiapkan lebih baik. Tapi rencana itu tidak bergeser," kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir detikcom, Rabu (28/9). Muzani mengatakan target peresmian kantor sekber itu pada Oktober. "Kami berharap ini sudah di akhir bulan. Insyaallah di bulan Oktober," ujarnya. *

Komentar