nusabali

Teco Utamakan Pemain yang Miliki Punya Chemistry di Tim

  • www.nusabali.com-teco-utamakan-pemain-yang-miliki-punya-chemistry-di-tim

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez masih mengutamakan pemain yang memiliki chemistry dan terjalin bagus dalam tim untuk tetap dipertahankan.

Dengan demikian, pelatih yang sukses membawa Bali United kembali menjadi back to back champions jarang melakukan perombakan besar. Teco tidak akan banyak merotasi pemain dalam skuadnya, setelah penampilan pemain dalam tim terllihat moncer.

Teco meungungkapkan tim memiliki pertimbangan dan alasan sendiri mengapa dia termasuk jarang terkena perombakan besar dalam skuadnya.

"Kami tidak melakukan banyak perubahan dalam tim, meskipun begitu, tetap ada pemain yang keluar akibat selesai kontrak dan lain-lain," ucap Stefano Cugurra, Kami (27./10)..

Pelatih asal Brasil mengakui ada pemain yang keluar, dan ada juga pemain baru yang datang. Ketika menetapkan mayoritas pemain, banyak yang sudah memahami taktik tim dan tidak stres mengulang lagi.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu, hanya saja untuk enam pemain baru tentu harus belajar lagi, karena mayoritas pemain lain sudah paham dengan permainan timnya. Alasan kedua, sepakbola harus ada chemistry antarpemain. Baginya, ketika sudah lama bermain, tentu sudah ada chemistry, tetapi ketika baru bergabung tentu perlu waktu.

Bali United sendiri sejauh ini  semakin memperkuat diri untuk mengarungi kompetisi musim 2022/2023. Bahkan Bali United juga mendatangkan enam pemain baru di berbagai posisi. Yakni, Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, hingga Hendra Adi Bayauw.

Dengan masih terhentinya Liga 1 sejak pasca Tragedi Kanjuruha, Bali United masih memiliki banyak waktu untuk semakin meningkatkan kekompakan skuadnya. Bali United sendiri melihat hasil sementara Bali United mengarungi Liga 1 terbilang cukup bagus. Dari 11 laga dilakoni sejauh ini di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Dari 11 laga awal musim ini, Bali United mencatatkan 7 kemenangan dan 4 kekalahan.

Hasil tersebut membawa Fadil Sausu dkk di peringkat lima klasemen sementara dengan 21 poin. Sang juara bertahan Liga 1 menempel ketat posisi papan atas klasemen sementara.

Dengan margin poin antar tim yang begitu dekat, hanya 2 angka saja dengan Borneo FC, segalanya masih mungkin terjadi.

Bermodal skuad mumpuni dan kecerdikan sang juru racik, Stefano Cugurra, Bali United berusaha keras mempertahankan gelar juara BRI Liga 1 musim ini. Secara khusus, dalam komposisi skuad, tidak banyak perubahan yang terjadi di dalam tim Bali United. Sejumlah nama penting di balik kesuksesan back to back champions musim lalu masih bertahan.

Sebut saja Nadeo Arga Winata, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Ilija Spasojevic menjadi pilar utama tim musim ini. Mereka pun menyumbangkan penampilan apik bagi Bali United di pos bermainnya masing-masing. Seperti Ilija Spasojevic yang tampil tajam usai mencetak 7 gol dan 1 assist dari 11 penampilannya bagi Bali United sebagai ujung tombak. Lalu  Privat Mbarga juga sangat produktif pada awal musim ini. Meskipun berposisi sebagai sayap kanan, ia sudah mencetak 5 gol dan 4 assist selama tampil 11 kali.*dek

Komentar