nusabali

Duel Brighton vs Chelsea, Sabtu Malam

Misi Merusak Reuni Sang Mantan

  • www.nusabali.com-duel-brighton-vs-chelsea-sabtu-malam

BRIGHTON, NusaBali
Chelsea bertandang ke AMEX Stadium untuk menghadapi Brighton & Hove Albions, pada pekan ke-14 Premier League 2022/2023,  Sabtu  (29/10) malam, pukul 22:00 WITA.

Laga tersebut jadi pertandingan pertama Graham Potter (47 tahun) melawan mantan klubnya sejak pindah dari Brighton ke Chelsea.  Ya, pelatih Inggris itu kembali ke AMEX Stadium sebagai musuh. Karena itulah,  Brighton menyiapkan misi untuk merusak ‘reuni’ Potter tersebut. Potter hengkang ke Chelsea  menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Kini posisi Potter di Brighton digantikan eks pelatih Sassuolo dan Shakhtar Donetsk, Roberto De Zerbi.

Pencapaian kedua pelatih itu di klub barunya terbilang kontras. Dalam lima laga bersama Brighton sejauh ini, De Zerbi belum sekali pun meraih kemenangan (M0 S2 K3). Sedangkan Chelsea bersama Potter tak terkalahkan dalam sembilan laga di semua ajang (M6 S3 K0).

Meski demikian, De Zerbi tak gentar dan siap mengalahkan Potter dan pasukannya. Brighton juga ingin bangkit dan memberi kado buruk pada momen reuni dengan Potter.

Bahkan empat pemain The Seagulls siap merusak kepulangan perdana Potter di Amex Stadium. Keempat pemain itu, yakni Robert Sanchez (24 tahun) di bawah mistar gawang untuk meredam Chelsea. Kiper timnas Spanyol itu mengemas empat cleansheet dari 11 laga.

Laman Premier League menyebutkan, Sanchez memiliki rata-rata penyelamatan 71,6 persen. Dia siap menjadi salah satu aktor yang akan memberi kekalahan perdana bagi sang mantan bos.

Selanjutnya, Alexis Mac Allister, layak jadi perhatian Potter.  Dapat dikatakan, Mac Allister otak serangan Brighton dan telah menunjukkan performa impresif pada awal musim 2022/23. Dari 11 laga, pemain asal Argentina mengemas empat gol.

Lalu Pascal Gross, yang dari 11 laga bersama Brighton, mencetak tiga gol dan dua assist. Pemain 31 tahun itu juga menjadi pemain tertinggi dalam hal menciptakan peluang dengan tujuh peluang, mengungguli Danny Welbeck sebagai striker.

De Zerbi juga mengandalkan Leandro Trossard untuk meraih kemenangan bersama Brighton. Trossard mempunyai catatan bagus jika bertemu dengan klub besar Premier League 2022/2023. Trossard mencatat hat-trick melawan Liverpool di Anfield. Dia mengulangi catatan impresif dengan satu gol di markas Manchester City. *

Prakiraan Susunan Pemain
Brighton (3-4-2-1): Sanchez; Estupinan, Dunk, Webster; Trossard, Caicedo, Mac Allister, Lamptey; Gross, March; Welbeck. Pelatih: Roberto De Zerbi.
Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Koulibaly, Silva, Chalobah; Cucurella, Jorginho, Kovacic, Azpilicueta; Mount, Sterling; Havertz. Pelatih: Graham Potter.

Komentar