nusabali

Bupati Sedana Arta Lantik 123 ASN Jadi Fungsional

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-lantik-123-asn-jadi-fungsional

BANGLI, NusaBali
123 orang ASN atau PNS Pemkab Bangli dilantik menjadi pejabat fungsional. Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji tersebut oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, di Alun-alun Kota Bangli, Jumat, (28/10).

Kepala BKPSDM Bangli I Made Mahindra Putra mengatakan, 123 PNS yang dilantik tersebut bertugas di Dinas Kesehatan Bangli dan RSU Bangli. Mereka diharapkan agar paham dengan tugas dan fungsinya sehingga ke depan SDM di Bangli mampu bersaing.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional di Lingkungan Pemkab Bangli ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020.

Bupati Sedana Arta jika PNS yang baru dilantik ini mampu mengemban tugas dengan baik. "Harus perhatikan dan pahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing," ungkapnya.

Para fungsional ini juga diminta melaksanakan tugas pokok dan fungsi itu dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen. "Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tadi serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih," tegasnya. Politisi PDIP ini berharap agar dalam bertugas selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antarsesama rekan kerja ataupun instansi terkait.*esa

Komentar