nusabali

Female's Date Vol 2: Plaza Renon Suguhkan Tutorial Make Up untuk Hijaber

  • www.nusabali.com-females-date-vol-2-plaza-renon-suguhkan-tutorial-make-up-untuk-hijaber

DENPASAR,NusaBali.com - Setelah sukses mengadakan Female's Date Vol 1 pada pertengahan Oktober 2022 lalu, Plaza Renon kembali menghadirkan kegiatan Female's Date Vol 2 bertempat di Atrium Plaza Renon, Denpasar, Jumat (28/10/2022) petang.

Untuk Female's Date Vol 2 kali ini bertajuk 'Hijaber Day Out' yang merupakan edisi spesial tutorial make up dan hijab untuk kaum hawa agar bisa memperluas pengetahuan tentang penampilannya terkhusus bagi wanita muslim.

"Hari ini kita mengundang narasumber Joy, make up artist (MUA),yang merupakan praktisi profesional untuk memberikan tutorial makeup dan hijab bagi para pengunjung Plaza Renon maupun komunitas hijaber di Bali agar dapat mengetahui tips dan trik tentang penampilan yang lebih baik dan menarik," terang Marketing Communication Plaza Renon Putri Handayani di sela-sela acara.

Dalam acara yang terbuka untuk umum dan gratis ini, dihadiri puluhan pengunjung yang didominasi perempuan berbagai usia, mulai dari remaja hingga ibu-ibu, semuanya tampak antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber dalam menerangkan ilmu-ilmunya.

"Saya khusus datang, karena memang tertarik dengan penerapan tutorial makeup untuk hijaber, selain bisa diaplikasikan untuk sehari-hari, teknik-teknik tutorial ini bisa juga digunakan untuk ke acara resmi, pesta ataupun wedding," ujar Elfara Ramadatari,18, salah satu pengunjung yang hadir.

Menurut gadis remaja ini, ia sangat berterimakasih kepada Plaza Renon yang telah menyelenggarakan event bermanfaat seperti ini, karena selain digelar terbuka dan gratis, dirinya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari ahlinya.

Sementara itu sang narasumber Joy MUA mengatakan, dirinya memberikan tips dan trik agar semua masyarakat terkhusus para wanita yang berhijab dapat mengetahui dengan jelas, agar dapat meningkatkan penampilannya melalui kosmetik, yang akan berefek pada peningkatan kepercayaan diri.

"Walaupun tidak berprofesi di salon ataupun MUA, setidaknya mereka bisa berdandan yang baik secara mandiri. Step by step sudah saya sampaikan secara mudah, gampang dipahami dan pastinya mudah dimengerti," jelas Joy.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Juan Rastana ini berharap, ke depannya para pengunjung yang telah hadir tadi dapat terus belajar bermake up secara mandiri.

"Karena belajar secara mandiri akan membuat kepuasan tersendiri dan membuat nyaman, sebab kita lebih paham apa keinginan kita, sehingga ketika mereka harus berdandan untuk menghadiri acara ataupun pesta, mereka telah memiliki dasar pondasi yang kuat tentang kosmetik tanpa perlu dibantu orang lain," ujarnya.

Sementara kegiatan Female's Date sendiri adalah sebuah event yang rutin diselenggarakan oleh Plaza Renon di setiap bulannya, dengan mengusung tema tentang perempuan agar bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang bisa dipelajari, baik tentang penampilan maupun pengembangan diri.

"Ke depannya khusus bulan Desember mendatang, Female's Date berencana akan mengusung tema Woman Healthiness, dengan mengundang pakar kesehatan dibidang kulit dan kecantikan, dengan memberi edukasi seperti bagaimana caranya pengunaan skincare yang baik, menjaga kulit serta hal-hal lainnya yang berhubungan dengan kesehatan kulit perempuan," pungkas Putri Handayani. *aps

Komentar