nusabali

Sidik Saimima Diharapkan Pulih pada Paruh Kedua Kompetisi

  • www.nusabali.com-sidik-saimima-diharapkan-pulih-pada-paruh-kedua-kompetisi

MANGUPURA, NusaBali
Gelandang Bali United Sidik Saimima diharapkan pulih kembali pada paruh kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pemain asal Tulehu itu cedera dan berlanjut hingga naik meja operasi. Kini kondisinya mulai membaik. Saimima sendiri mengalami robekan pada meniscus,  dan ligamennya tidak mengalami masalah. Cedera tersebut diperoleh saat tim memulai latihan pada musim baru 2022/2023 pasca kompetisi musim lalu.

Usai operasi, penyembuhan Saimima memakan waktu lama dan menjadi resiko yang harus diterima. Meski begitu, perkembangan waktu penyembuhannya terlihat baik.

Menurut dokter tim Bali United, Ganda Putra pada Kamis (27/10), Sidik Saimima saat ini masuk minggu keenam pasca operasi dan kondisinya jauh lebih baik. Bahkan untuk menekuk lutut sudah bisa full tanpa nyeri dan sekarang lagi proses belajar jalan.

"Kami dari tim dokter dan fisioterapi sedang membantu untuk memperbaiki basik cara jalannya,” tegas Ganda Putra.

Saimima mengalami cedera yang lebih ringan dibandingkan dua rekannya yang juga mengalami operasi yakni Kadek Agung Widnyana Putra dan Gunawan Dwi Cahyo. Dipastikan mantan pemain Persebaya itu dapat lebih cepat bergabung dan berlatih bersama rekan-rekannya di lapangan.

"Sejauh ini sudah lebih baik dan masih proses penyembuhan. Target memang ingin lebih cepat bisa kembali ke lapangan untuk membantu rekan-rekan dalam tim,” kata Sidik Saimima.

Bersama Irfan Jaya yang juga menjalani masa pemulihan cedera di Bali, Saimima diprediksi akan kembali pada medio Desember untuk bergabung latihan di lapangan.

“Kami dari tim dokter dan fisioterapi memang memasang target untuk Saimima dalam dua minggu kedepan sudah bisa berjalan normal, dan mungkin dalam waktu dekat juga dia akan masuk sesi penguatan di gym," kata Sidik Saimima. *dek

Komentar