nusabali

Jalan Binyan-Mengani Jebol

  • www.nusabali.com-jalan-binyan-mengani-jebol

BANGLI, NusaBali
Jalan Desa Binyan menunju Desa Mengani, Kecamatan Kintamani, Bangli, jebol. Kini jalan tersebut hanya bisa dilalui sepeda motor.

Untuk memastikan keselamatan pengguna jalan, jalan ini telah dipasangi police line.  Camat Kintamani I Ketut Erry Soena Putra mengatakan jalan jebol itu merupakan jalur perbatasan antara Desa Binyan - Mengani. Jalan jebol diketahui warga pada Rabu (26/10) dini hari. "Setengah badan jalan tergerus, sehingga jalan hanya dapat dilewati sepeda motor," jelasnya Kamis (27/10).

Sedangkan untuk kendaraan roda empat melintas harus melalui jalur yang lain. Masyarakat yang hendak menuju Desa Mengani dapat melalui Desa Batukaang, Kintamani. "Jalan jebol salah satu jalur alternatif, jadi mobilitas masyarakat bisa melalui jalur lain," kata Camat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani ini.

Pascajebol jalan tersebut, petugas dari Dinas PUPR Perkim Bangli sudah turun untuk mengecek. Selain itu, telah dipasang police line dan barrier. Sehingga pengguna jalan lebih berhati-hati saat melalui jalur tersebut.

Ketut Erry menambahkan selain jalan jebol, terjadi juga longsor yang menutup akses jalan Desa Belanga menuju Desa Belantih. Material longsor yang menutup jalan telah dibersihkan. "Material longsor telah dibersihkan oleh masyarakat. Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan," ujarnya. *esa.

Komentar