nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Empat Paket Pengangkut Sampah

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-serahkan-empat-paket-pengangkut-sampah

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan empat paket motor roda tiga dan gerobak pilah sampah kepada 4 desa di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center, Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (27/10) pagi.

Empat desa penerima bantuan yakni Desa Ped Kecamatan Nusa Penida, Desa Batununggul Kecamatan Nusa Penida, Desa Bakas Kecamatan Banjarangkan, dan Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan.

Bantuan ini merupakan pengadaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun Anggaran 2022 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan total Rp 167.770.000. Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung I Ketut Suadnyana mengatakan, bantuan ini diserahkan oleh bupati kepada masing-masing perbekel dari 4 desa.

Bupati Suwirta berharap para perbekel bisa menjadi garda terdepan dalam menuntaskan permasalahan sampah terutama di desa-desa. Bupati juga meminta seluruh masyarakat lebih meningkatkan kedisplinan untuk memilah sampah dari rumah agar program 100 persen TOSS desa bisa berjalan maksimal. “Mari bersama-sama tingkatkan kedisplinan memilah sampah dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta. Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini juga meminta para perbekel merawat alat ini sehingga tidak mudah rusak dan bisa dipergunakan dengan baik. *wan

Komentar