nusabali

Akses Menuju Venue KTT G20 Bersih dari Iklan Rokok

  • www.nusabali.com-akses-menuju-venue-ktt-g20-bersih-dari-iklan-rokok

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung dibackup penuh Satpol PP Provinsi Bali menurunkan sejumlah papan iklan atau billboard di sepanjang Jalan Bypass Ngurah Rai hingga Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Dalam tiga hari terakhir petugas menurunkan setidaknya puluhan papan iklan dari ukuran kecil hingga besar. Sebagian besar merupakan iklan rokok.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan penurunan papan iklan tersebut bagian dari upaya menjaga kawasan agar bersih. Dalam proses penurunan papan iklan, timnya dibackup penuh Satpol PP Provinsi Bali. Sejauh ini, kata dia, setidaknya 60 buah reklame ukuran kecil dan empat bilboard yang cukup besar sudah diturunkan.

“Papan iklan yang diturunkan itu sebagian besar merupakan iklan rokok. Ada pula reklame berisi iklan tempat jualan yang justru bertengger di atas trotoar,” sebut Suryanegara, Kamis (27/10).

Suryanegara mengatakan, sebaran reklame kecil yang diturunkan berada dari kawasan Tuban (dekat bandara) hingga Nusa Dua. Untuk proses penurunan terbilang mudah, karena pihaknya tidak menggunakan pekerja khusus. Namun untuk papan iklan yang ukuran besar memerlukan tim untuk pembongkaran. Adapun titik papan iklan ukuran besar yang diturunkan masing-masing di akses keluar Bandara Ngurah Rai, Simpang Tuban, SD No 1 Kuta dan satu di Nusa Dua.

Pembongkaran empat bilboard yang ukuran cukup besar itu, sebut Suryanegara, membutuhkan waktu dua hari dalam pembongkaran, karena dalam pembongkaran satu titik membutuhkan waktu sampai enam jam. Saat ini, semuanya sudah dibersihkan dan reklame itu sudah diangkut ke kantor Satpol PP.

Selain membongkar papan iklan, Satpol PP juga memberikan atensi atas tenda promosi produk milik sejumlah pengusaha yang dinilai terlalu dekat dengan jalan raya. “Kami jug sudah minta agar diletakkan lebih dekat dengan toko, sehingga tidak terlalu dekat dengan jalan raya,” kata Suryanegara. *dar

Komentar