nusabali

NasDem Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Jembrana

  • www.nusabali.com-nasdem-peduli-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir-bandang-di-jembrana

NEGARA,NusaBali.com - Bantuan untuk meringankan kesusahan korban banjir bandang di Kabupaten Jembrana terus digencarkan berbagai pihak.

Terkini rombongan DPW Partai NasDem Bali menyerahkan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak langsung di Desa Pemedilan dan Desa Sangkaragung Kecamatan Mendoyo serta di Desa/Kecamatan Melaya berupa ratusan paket sembako, pakaian layak pakai, cangkul dan obat-obatan, pada Kamis (27/10/2022).

Seperti diketahui bencana yang terjadi dipicu oleh hujan deras pada 16-17 Oktober lalu, menyebabkan ribuan warga terdampak.

Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali, I Nyoman Winatha didampingi sejumlah pengurus DPW, dan DPD se-Bali menyatakan partai NasDem peduli dengan kejadian tersebut, dan melalui penyerahan bantuan ini semoga dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak.

"Bantuan ini bersumber dari seluruh pengurus DPW dan DPD yang secara sukarela terpanggil untuk gotong royong membantu masyarakat yang terkena musibah," kata Winatha yang juga politisi asal Kabupaten Jembrana ini.

Lebih lanjut Winatha menambahkan bantuan ini merupakan lanjutan dari agenda tim relawan rescue DPW NasDem Bali bersama NasDem Kabupaten Jembrana yang minggu lalu sudah membantu membuka akses masyarakat ke lokasi bencana.

"Relawan membantu masyarkat membersihkan lumpur akibat dari banjir bandang, dan ketika akses awal sudah dibuka, maka kami hari ini datang melanjutkan dengan menyerahkan bantuan," ujar Winatha.

Sementara itu kader yang juga anggota dewan pakar DPW NasDem Bali, Tutik Kusuma Wardhani mengatakan bahwa partai besutan Ketua Umum Surya Paloh ini selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk melayani masyarakat.

"Apalagi saat masyarakat sedang terkena musibah dan bencana alam. Sehingga sudah tepat kalau hari ini taglinenya adalah NasDem Peduli Bali," tutur politisi asal Kabupaten Buleleng ini.

Tutik pun memberikan apresiasi atas sinergitas antara DPW NasDem Bali dan DPD Kabupaten/Kota se-Bali untuk sumbangsihnya dalam turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kemanusiaan. *aps

Komentar