nusabali

Berangsur Angsur Pulih, Irfan Jaya Latihan Ringan

  • www.nusabali.com-berangsur-angsur-pulih-irfan-jaya-latihan-ringan

MANGUPURA, NusaBali
Kondisi penyerang sayap Bali United Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal Irfan Jaya kini mulai berangsur membaik usai cedera retak pada tulang tibia dan fibulanya.

Irfan Jaya cedera saat berlaga melawan eks timnya, Persebaya Surabaya pada Jumat (2/9) di Stadion Gelora Bung Tomo. Irfan ditekel keras rekan timnasnya, Rizky Ridho pada penghujung babak kedua.

Memasuki pekan ke -7, kondisi pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mengalami perkembangan positif dan juga kembali berlatih, meskipun sebatas latihan ringan.

“Sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya membaik. Semoga dalam minggu ini bisa latihan ringan dulu untuk menjaga kondisi,” ujar Irfan Jaya, Rabu (26/10).

Sementara dokter tim Bali United, Ganda Putra menuturkan, kondisi Irfan Jaya mulai membaik. Ganda Putra menuturkan, hasil rontgen terbaru menunjukkan tulang yang retak sebelumnya terlihat menyatu. Dengan begitu, Irfan Jaya sudah bisa berjalan perlahan.  

"Cedera sudah masuk di minggu ketujuh, perkembangannya positif, dan kemarin kami sudah melakukan rontgen ulang dan hasilnya tulang sudah mulai menyatu. Kondisi dia baik dan sudah bisa berjalan seperti biasa secara perlahan,” kata Ganda Putra.

Menurut Ganda Putra, Secara umum dijelaskan bila mengalami retak pada tulang fibulnya memerlukan waktu -8 minggu agar tulang yang retak itu kembali menyatu dengan sempurna. Untuk itu sepanjang pemulihan, Irfan Jaya terlihat dibantu  sepatu khusus ortopedic agar tulang baru tumbuh sesuai jalurnya dan dibantu dengan beberapa injeksi untuk tulang fibula dan anklenya.

Ganda juga menjelaskan bila dalam pekan ini, Irfan Jaya akan menerima program untuk adaptasi cara berjalan. Kata dia, kemudian pekan berikutnya akan masuk dalam tahap penguatan dan Desember nanti jadi titik awal Irfan Jaya kembali ke lapangan bersama rekan-rekannya.

Berdasarkan statistik, Irfan Jaya dari enam penampilan musim ini sudah berkontribusi bagi Bali United dengan mencetak satu gol cepat ke gawang Persik (27/8) dan dua assist saat melawan Persija (23/7) serta PS Barito Putera (18/8). *dek

Komentar