nusabali

Percaya Skuad Lama, Bali United Tak Tambah Amunisi

  • www.nusabali.com-percaya-skuad-lama-bali-united-tak-tambah-amunisi

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez masih belum terpikirkan menambah amunisi baru menjelang kompetisi yang direncanakan diputar pada 25 Desember.

Keputusan tersebut tidak lepas dari langkah Bali United pada awal kompetisi Liga 1 2022/2023, yang terbilang cukup bagus.

Dari 11 laga, skuad Serdadu Tridatu menang tujuh kali dan kalah 4 kali. Berkat hasil tersebut, skuad Teco memiliki 21 poin dan di urutan kelima klasemen sementara Liga 1. Sedangkan jarak poin antar tim begitu rapat.

Bali United pun masih berpeluang naik ke puncak klasemen sementara,  mengingat kompetisi masih panjang. Yakni ada 23 laga yang belum dilaksanakan dari total 34 pertandingan. Hal itu tentu memberikan peluang seluruh tim Liga 1 menghadirkan kejutan, termasuk Bali United.

Teco sendiri secara tersirat masih sangat yakin timnya akan bersinar dan memberikan kejutan. Dia percaya skuadnya saat ini dan belum terpikir untuk menambah dan perubahan pemain.

Jika memang harus ada perubahan pemain, Teco (48 tahun) hanya ingin mendatangkan amunisi yang benar-benar berkualitas dan cocok dengan gaya bermain yang diterapkannya.

“Soal penambahan pemain, kami harus mendatangkan pemain yang lebih berkualitas dari saat ini, pasti kami mau. Namun, terkadang tidak bisa karena mayoritas pemain sudah mempunyai kontrak," kata Teco, Rabu (26/10).

Sejauh ini, Bali United sendiri mendatangkan enam pemain baru di berbagai posisi.  Mulai dari Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, hingga Hendra Adi Bayauw. Seluruh rekrutan baru tersebut telah merasakan kerasnya kompetisi dan membela Bali United di berbagai kompetisi mulai dari Piala Presiden, AFC Cup, dan Kompetisi Liga 1.

Teco sendiri mengatakan terus membenahi kekurangan Serdadu Tridatu, dengan memanfaatkan waktu jeda kompetisi yang panjang imbas dari Tragedi Kanjuruhan. Teco juga telah melakukan evaluasi atas 11 laga awal Bali United sebelum dihentikan.

"Kami memiliki evaluasi di setiap pertandingan soal apa yang bagus dan kurang dari tim ini. Kami mempunyai catatan mengenai kekurangan tim ini," kata Teco.

Saat ini Teco beserta seluruh jajaran tim pelatih telah menyiapkan strategi untuk memperbaiki penampilan Bali United. Dia yakin belum terlambat bagi Bali United untuk bangkit, sebab masih ada banyak laga yang belum dijalani. *dek

Komentar