nusabali

Nyuri Uang Bule, IRT Diciduk

  • www.nusabali.com-nyuri-uang-bule-irt-diciduk

DENPASAR, NusaBali
Seorang ibu rumah tangga (IRT), Dian Prayeti Wahyuning Rum, 38, diringkus aparat Polsek Denpasar Selatan, Selasa (25/10).

IRT asal Tangerang, Jawa Barat itu berurusan dengan polisi atas kasus dugaan pencurian uang yang dilaporkan oleh bule Australia, Robert Andrew, 77.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP I Made Putra Yudistira dikonfirmasi, Rabu (27/10) mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi di tempat inap korban, Vila Akarsa Kokoro, Jalan Semawang Beach Nor 9 Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (11/10). Korban kehilangan uang Rp 7.000.000 dan 1.000 dollar Australia.

"Uang jutaan rupiah itu diketahui hilang pada saat korban mau membayar biaya pengurusan visa. Uang itu ditaruh di dalam tas coper. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan," ungkap AKP Yudistira.

Menerima laporan dengan nomor LP-B /195/X/2022/SPKT/POLSEK DENSEL/RESTA DPS/BALI itu anggota Satreskrim Polsek Denpasar Selatan dipimpin oleh Panit II IPDA I Made Mediana Dwyja langsung mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi, pelaku pencurian itu mengarah kepada tersangka Dian.

Pelaku sering datang di sekitar Jalan Kutat Lestari di Kidz Kafe Sanur, Denpasar Selatan. Tim bergerak mengecek ke tempat tersebut dan memang benar pelaku sedang duduk bersama anaknya. Tersangka langsung dikeler ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut.

"Dari hasil introgasi, pelaku nengakui perbuatannya. Uang dolar ditukarkan di money changger di Sanur. Uang tersebut digunakan untuk menebus HP pelaku yang digadaikan dan transfer ke orang tuanya di Jakarta untuk biaya pengobatan RS. Sisanya untuk kebutuhan sehari hari," tandasnya. *pol

Komentar