nusabali

Konsul Korsel Sambangi Polresta Denpasar

  • www.nusabali.com-konsul-korsel-sambangi-polresta-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Konsul Jenderal Korea Selatan Mr Lee In-Gyu menyambangi Polresta Denpasar, Rabu (27/10).

Lee datang bersama Atase Kepolisian Kedubes Korea Selatan, Byun Changbum, Mr Kim Wansik dari konsulat Bali. Kedatangan Lee diterima langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas didampingi Kasat Pamobvit AKP I Made Dayendra.

Kombes Bambang mengatakan petemuan ini untuk meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian khususnya Polresta Denpasar utamanya terkait dengan permasalahan yang terjadi melibatkan warga negara Republik Korea di wilayah Hukum Polresta Denpasar.

“Kunjungan ini untuk menjalin kerjasama di bidang keamanan, utamanya yang melibatkan orang Korea terlebih bulan depan delegasi dari Korea akan datang di Presidensi G20,” ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut mantan Kapolres Sukoharjo ini mengatakan untuk mengantisipasi keamanan selama perhelatan G20 di Bali. Pada pertemuan nanti banyaknya delegasi Republik Korea yang datang ke Bali dan juga persiapan pengamanan selama berlangsungnya KTT G20.

Sampai saat ini tidak ada kasus menonjol yang melibatkan warga negara Korea. Terkait dengan kejahatan jalanan yang marak di kawasan wisata Polresta Denpasar sudah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut

Sementara itu Konsul Jenderal Mr Lee In-Gyu menyampaikan apresiasi dengan sambutan Kapolresta dalam kunjungan pertamanya di Polresta Denpasar. Dirinya berharap melalui kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara Kedutaan Republik Korea melaui Konsulat Republik Korea dengan Polresta Denpasar terkait dengan permasalahan atau kasus yang melibatkan WN Korea.

"Terimakasih kepada Polresta Denpasar karena sudah menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif sehingga wisatawan khususnya dari Korea merasa nyaman selama melakukan aktivitasnya di Bali," tuturnya. *pol

Komentar