nusabali

Tebing Longsor, Jalan Alternatif Pura Bukit Jati Tertutup

  • www.nusabali.com-tebing-longsor-jalan-alternatif-pura-bukit-jati-tertutup

BANGLI, NusaBali
Jalan alternatif Pura Bukit Jati, Banjar Guliang Kawan, Kecamatan Bangli, tertutup material longsor. Longsor diperkirakan terjadi pada Rabu (26/10) dini hari.

Selain di Desa Bunutin, longsor juga terjadi di Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa mengungkapkan longsor di Banjar Guliang Kawan diperkirakan terjadi pada hari Rabu (26/10) sekitar pukul 05.00 Wita. Longsor terjadi pascahujan deras yang mengguyur wilayah Desa Bunutin. "Astungkara, tidak ada korban jiwa ataupun luka pada musibah ini," ungkapnya.

Untuk material longsor berupa batu dan tanah masih menutup akses jalan alternatif tersebut. Proses pembersihan telah berkoordinasi dengan BPBD Bangli. "Hasil dari koordinasi, untuk penanganan masih menunggu alat berat Dinas PUPR Bangli yang masih beroperasi di wilayah Kecamatan Susut karena di sana juga ada kejadian longsor," jelasnya.

Di sisi lain, Kepala BPBD Bangli I Wayan Wardana mengatakan musibah longsor juga terjadi di wilayah Desa Tiga, Kecamatan Susut, tepatnya di ruas jalan Linjong-Temaga. Longsor diperkirakan terjadi pada hari Selasa (25/10) sekitar pukul 18.00 Wita.

Menurut Wardana, pasca longsor kondisi lalu lintas terganggu. Namun material longsor sudah dibersihkan alat berat dari Dinas PUPR Perkim Bangli."Kami menerima laporan serumpun bambu tumbang di wilayah Kelurahan Kubu, Bangli. Sesuai hasil assessment, kami menyarankan pemilik mencari pembeli bambu, sehingga material lebih bernilai ekonomis," sebutnya. *esa.

Komentar