nusabali

Operasi Cipta Kondisi Jelang KTT G20, Polres Jembrana Tingkatkan Pemeriksaan di Pintu Masuk Bali

  • www.nusabali.com-operasi-cipta-kondisi-jelang-ktt-g20-polres-jembrana-tingkatkan-pemeriksaan-di-pintu-masuk-bali

NEGARA, NusaBali
Jelang pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan,  Badung, yang dijadwalkan berlangsung pada November mendatang, pihak Polres Jembrana meningkatkan pemeriksaan lalu lintas di pintu masuk Bali.

Selain pemeriksaan 24 jam di Pelabuhan Gilimanuk, juga diintensifkan operasi lalu lintas di jalur umum Denpasar – Gilimanuk wilayah Jembrana. Operasi lalu lintas untuk mempertebal pemeriksaan pintu masuk Bali ini, ditingkatkan bersama pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2022. Operasi Cipkon ini dilaksanakan guna menjaga situasi aman dan kondusif jelang KTT G20. Di samping melalui Polsek jajaran se-Jembrana, dari jajaran Polres Jembrana pun dikerahkan turun mengintensifkan operasi lalu lintas.

Seperti yang dilaksanakan di Jalan Sudirman, depan Pos Sudirman Dewata, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu (26/10). Jajaran Polres Jembrana yang dipimpin oleh Kasatgas Preventif Operasi Cipkon Agung Polres Jembrana AKP I Putu Suparta, bersama anggota gabungan dari sejumlah fungsi Satuan Polres Jembrana, melaksanakan operasi lalu lintas terhadap arus kendaraan yang hendak menuju Denpasar.

AKP Suparta mengatakan, dalam kegiatan 2-1 (operasi lalu lintas) itu, tidak hanya dilakukan pemeriksaan kendaraan. Namun juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang maupun orang. Hal itu untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya ataupun daftar pencarian orang (DPO) yang masuk Bali.

“Selama pelaksanaan kegiatan 2-1 sudah berjalan dengan baik dan lancar. Nihil ditemukan barang-barang maupun orang yang patut dicurigai,” ucap AKP Suparta.

Menurut AKP Suparta yang juga Kasatgas Preventif Operasi Cipkon Agung Polres Jembrana, kegiatan 2-1 ini juga akan terus dimaksimalkan selama Operasi Cipkon. Hal ini termasuk mempertebal pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, serta mengantisipasi adanya kemungkinan orang yang masuk lewat jalur lain.

“Kegiatan pemeriksaan ini akan terus kami gelar. Kita berharap situasi Bali bisa tetap aman dan kondusif melalui upaya pencegahan-pencegahan yang semakin ditingkatkan ini,” ujar AKP Suparta. *ode

Komentar