nusabali

Inilah 9 Jenis Brush Makeup Dan Kegunaannya

  • www.nusabali.com-inilah-9-jenis-brush-makeup-dan-kegunaannya

DENPASAR, NusaBali.com - Bagi para perempuan, merias dan mempercantik diri tentu merupakan hal yang penting. Karena itu, para perempuan wajib mengetahui berbagai jenis makeup, termasuk brush.

Adapun, brush merupakan alat bantu dalam mengaplikasikan aneka jenis makeup. Seperti makeup, brush pun punya terdiri dari beragam jenis. Setiap brush punya kegunaan yang berbeda-beda. 

Buat para pemula di dunia kecantikan pasti akan cukup kesulitan untuk mengenali jenis-jenis brush dan pengaplikasiannya. Pasalnya, jenis brush yang bervariasi dan jumlahnya cukup banyak tentu akan membuat lebih mudah bingung, terutama saat ingin membelinya. 

Jenis-jenis Brush Makeup dan Fungsinya

Nah, agar tidak bingung lagi, kamu bisa saja membeli aneka jenis brush di Shopee. Sebab, terdapat banyak seller dengan koleksi brush dan berbagai alat kecantikan lainnya yang terhitung lengkap di Shopee. Lebih lanjut, simak penjelasan berikut agar kamu lebih memahami tentang aneka jenis brush dan kegunaannya!

1. Foundation Brush  

Sesuai dengan namanya, brush jenis ini dipakai agar foundation dapat teraplikasikan di wajah dengan sempurna. Brush ini dinilai punya tingkat coverage yang lebih tinggi untuk mengaplikasikan foundation jika dibandingkan dengan memakai sponge. Sebab, foundation brush bersifat tidak menyerap banyak produk yang cair jika dibandingkan dengan sponge. 

Foundation brush biasanya terdiri dari dua tipe. Adapun, tipe pertama punya ujung kuas pipih. Brush tipe ini digunakan jika kamu ingin mendapat tampilan natural dengan pengaplikasian foundation secara merata. Sedangkan tipe kedua punya kuas dengan bagian atas datar dan bulat. Brush tipe ini digunakan jika kamu ingin mendapatkan tampilan foundation yang full coverage. 

2. Kabuki Brush  

Jika kamu termasuk orang yang sering bepergian, maka brush ini wajib banget untuk dibawa dalam setiap perjalananmu. Sebab, kamu dapat tetap melakukan full makeup hanya dengan kabuki brush saja tanpa perlu membawa brush lainnya. 
Tampilan kabuki brush ini mudah dikenali karena punya gagang yang pendek dan gemuk. Adapun, bulu pada brush ini biasanya berbentuk seperti kubah dan padat. 

Kabuki brush bisa dipakai agar body makeup ataupun liquid foundation dapat teraplikasikan dengan optimal untuk hasil yang medium sampai full coverage. Kepadatan bulu pada brushnya juga sangat cocok untuk mineral foundation atau bedak agar mendapatkan hasil full coverage.
 
3. Powder Brush   

Brush jenis ini biasanya dipakai untuk mengaplikasikan bedak tabur maupun bedak padat. Powder brush umumnya punya bulu halus yang panjang. Namun, bulu pada brush ini cukup tebal sehingga dapat mengaplikasikan bedak dengan baik di wajah. Saat memakai powder brush, pengaplikasian bedak padat pun terasa lebih ringan dan membuat hasilnya menjadi natural di wajah.

4. Contour Brush    

Brush yang satu ini terbilang cukup unik. Contour brush dirancang dengan bentuk miring yang dilengkapi bulu padat namun lembut. Contour brush ini digunakan untuk membantu membentuk wajah kamu agar tampak lebih tegas dan tajam. 

5. Concealer Brush    

Bulu pada brush jenis ini sepintas cukup mirip dengan yang dimiliki oleh foundation brush. Hanya saja, bulu pada concealer brush memiliki bentuk yang lebih kecil, panjang, serta punya ujung lebih runcing. Pada umumnya, concealer brush digunakan untuk menyamarkan noda-noda di wajah seperti bekas jerawat, tanda lahir, hingga lingkaran gelap pada bagian bawah mata. 

6. Fan Brush    

Seperti namanya, brush ini punya bentuk yang lebar dan tipis sehingga menyerupai kipas. Ada 2 model fan brush, yakni yang punya bulu lebih tebal dan berbulu tipis. Pada umumnya, fan brush digunakan agar dapat memberikan highlight untuk menonjolkan area-area di wajah. Selain itu, fan brush juga bisa dipakai buat menghilangkan sisa-sisa eyeshadow yang mengotori area di bawah mata. 

7. Blush Brush 

Brush yang satu ini digunakan untuk memulas pipi. Pada umumnya, blush brush punya bentuk yang panjang dan ramping. Bulu pada blush brush juga cenderung tidak padat. Sebab, bulu yang tidak terlalu tebal lebih cocok untuk mengaplikasikan blush on maupun produk shimmering lainnya. 

8. Eyeshadow Brush 

Eyeshadow brush pada umumnya terdiri dari 2 macam, yakni blending brush dan shader brush. Blending brush digunakan untuk membaurkan warna eyeshadow agar dapat menyebar dan merata sesuai keinginan. Sedangkan shader brush dipakai buat glittery eyeshadow dan based dapat teraplikasi secara sempurna. 

9. Lash Brow Brush 

Brush yang terakhir ini punya dua sisi yang punya masing-masing kegunaan. Sisi yang pertama dilengkapi spoolie sehingga bisa dipakai untuk menyisir alis ataupun bulu mata. Sisi yang kedua punya bulu dengan desain miring dan dapat dipakai untuk membantu menggambar alis. 

Beli Rekomendasi Brush di Shopee

Itulah jenis-jenis brush yang perlu kamu tahu beserta kegunaannya. Kalau kamu sedang mencari rekomendasi brush terbaik dan berkualitas, kamu dapat membelinya di Shopee sekarang!

Beli Produk Kecantikan di Shopee

Selain brush, kamu dapat membeli rekomendasi produk kecantikan lainnya melalui Shopee. Selain itu, ada banyak keuntungan seperti voucher & cashback, gratis ongkir, hingga beragam pilihan metode pembayaran menantimu!

Komentar