nusabali

Polsek Densel Turun Bantu Warga Terdampak Banjir

  • www.nusabali.com-polsek-densel-turun-bantu-warga-terdampak-banjir
  • www.nusabali.com-polsek-densel-turun-bantu-warga-terdampak-banjir

DENPASAR, NusaBali
Hujan lebat yang mengguyur Denpasar, pada Senin (24/10) malam membuat sejumlah titik di Denpasar terendam luapan banjir drainase maupun gorong-gorong yang mampet akibat tertutup sampah.

Mengantisipasi hal-hal tak diinginkan terjadi, Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana memerintahkan personilnya untuk turun membantu warga terdampak.

Belasan personil yang turun ke lapangan di bawah pimpinan perwira pengawas Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta di dampingi perwira pengendali Ipda Putu Parwita bersama unit samapta. Mereka melakukan patroli wilayah guna mengecek genangan air, luapan air got di wilayah hukum Polsek Senin malam.

Adapun sejumlah titik yang jadi atensi adalah di Kelurahan Renon ditemukan adanya luapan air di sebelah barat Simpang Jalan Tukad Yeh Aya - Jalan Tukad Badung. Ketinggian air mencapai 10 hingga 15 cm. Air yang cukup dalam itu mengakibatkan lalu lintas kendaraan tersendat.

Selain di Kelurahan Renon, banjir juga terjadi di Kelurahan Panjer. Di sana luapan banjir terjadi di beberapa titik, yakni di Jalan Tukad Ijo Gading, di Jalan Tukad Batanghari tepatnya depan Calla Resto & Coffe, dan di Jalan Tukad Tukad Yeh Aya sebelah Barat traffic light Jalan Tukad Yeh Aya. Pada ketiga titik itu ketinggian air mencapai 15 Cm sampai 20 Cm.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana dikonfirmasi, Selasa (25/10) mengatakan setelah mendapat laporan dari masyarakat, dirinya langsung memerintahkan personil untuk meningkatkan kegiatan patroli di seputaran kawasan rawan banjir. Personil yang turun guna mengantisipasi pohon tumbang maupun genangan air di wilayah permukiman akibat curah hujan dengan intensitas cukup tinggi.

"untuk mencegah terjadinya banjir diperlukan adanya koordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini pemerintahan desa dan pemerintahan kelurahan untuk melakukan pencegahan dini serta perlunya mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai sehingga saluran air dapat berfungsi dengan maksimal," tuturnya. *pol

Komentar