nusabali

Perbakin Denpasar Yakin Geser Badung

  • www.nusabali.com-perbakin-denpasar-yakin-geser-badung

DENPASAR, NusaBali
Cabang olahraga menembak Porprov Kota Denpasar mematok target lima medali emas untuk kembali merebut gelar juara Porprov Bali XV/2022.

Denpasar mengklaim persiapan atlet tembaknya paling maksimal dibandingkan daerah lain. Karena itulah, mereka sangat yakin mampu juara dalam perlombaan di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar Timur, 17-26 November nanti.

Menurut Pelatih Menembak Denpasar, Made Sugiantara, pada Minggu (23/10), saat ini pihaknya lebih diuntungkan dalam persiapan Porprov. Hal itu dampak dari pelaksanaan G20 di Nusa, Dua Bali. Ada TR Mabes Polri untuk penggunaan senjata, dan hanya diperbolehkan latihan di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar. Dengan catatan semua senjata harus digudangkan di tempat tersebut.

Menurut Sugiantara, seluruh atlet tembak di Bali sudah diberikan jadwal tersistem. Dengan demikian, jelas sangat menguntungkan atlet Denpasar. Jadwal latihan daerah lain saat tidak hadir, akhirnya dimanfaatkan oleh atlet Denpasa, karena lokasi berdekatan dan dapat latihan penuh.   Atlet Denpasar latihan empat kali sepekan, yakni tiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

"Kita kami persiapannya sudah 98 persen, dengan target lima emas. Sport intelegen untuk cabor menembak, kita paling siap dibandingkan daerah lawannya. Bahkan dibandingkan lawan terberat, pun  kita juga paling siap," kata Rino, panggilan akrab Made Sugiantara.

Menurut Sugiantara, pihaknya menyiapkan 23 atlet tembak untuk Porprov. Di bagian putra , yakni I Kadek Rico Vergian Dinata, Kadek Diana Putra, I Putu Rivan Agus, Ketut Sudiana, Kadek Diana Putra, Putu Angga Putra, I Gusti Ngurah Bagus Arya, Ramadhan Pratama, I Putu Purwa Prayogo, I Nyoman Somalaba, Ramadhoni Aditya, dan Setyarahadi.

Sedangkan di bagian putri, adalah Lily Sulistyadewi, Cok Istri Amrita, Nadhine Vergian Dinata, Helga Riftiana, I Gusti Ayu Bintang, Trisya Nimalasari, Bintang Kecil, Adhistya, Diah Pramesthy, dan Jasmine Reza. *dek

Komentar