nusabali

Irfan Jaya dan Nadeo Masuk Skuad EFootball 2023

  • www.nusabali.com-irfan-jaya-dan-nadeo-masuk-skuad-efootball-2023

MANGUPURA, NusaBali
Dua pemain Bali United Nadeo Arga Winata dan Irfan Jaya masuk dalam kumpulan pemain Timnas Indonesia yang ‘bermain’ di eFootball 2023.

Update terbaru game keluaran Konami itu dirilis berdasarkan prestasi skuad Garuda yang lolos Piala Asia 2023. Saat ini baru 24 pemain yang masuk dalam tampilan terbaru game tersebut. Kemungkinan para pemain akan bertambah menjelang Piala Asia antar negara tersebut. Beberapa pemain sudah terlihat, yakni Stefano Lilipaly, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Terens Puhiri, hingga dua pemain Bali United Nadeo Arga Winata dan Irfan Jaya.

Hal tersebut tidak terlepas juga dari eFoootball yang memiliki lisensi Piala Asia 2023. Wajah skuad merah putih ini pun belum terlihat nyata dalam game tersebut. Hanya wajah Pratama Arhan yang paling sesuai sementara waktu ini. Maklum, Arhan saat ini bermain di Liga Jepang Divisi dua bersama Tokyo Verdy.

Jersey Timnas pun belum sesuai yang dipakai Saddil Ramdani dkk di lapangan musim ini. Konami hanya menampilkan warna merah dan putih untuk Timnas Indonesia di game konsol tersebut.

Sementara pemain sayap lincah Bali United yang juga penggawa Timnas Indonesia, Irfan Jaya terkejut dengan update eFootball yang kini ada dirinya. Tanpa berpikir panjang, Irja sapaan akrabnya langsung memainkan game tersebut.

"Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam game yang disukai semua orang. Saat tahu ada nama saya ketika update di eFootball, saya langsung mainkan. Kebetulan dapat karakter saya sendiri. Jadi sekarang udah mulai main eFootball ini,” ujar Irfan Jaya, Minggu (23/10).

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini pun mengenang kisah saat dulu masih bermain playstation  di era Roberto Carlos, Xavi Hernandes, Edwin Van Der Sar, Ryan Giggs. Irja mengakui game tersebut perlu tahapan untuk sempurna terutama dalam penampilan wajah.

Dengan masuknya beberapa pemain Timnas di game Konami tersebut, otomatis nama mereka akan dikenal secara mendunia. Untuk itu, Irja berharap Timnas mulai dikenal karena keikutsertaannya di Piala Asia 2023.  Sejauh ini, pemain bernomor 41 di Bali United itu sedang menjalani pemulihan usai cedera saat lawan Persebaya di Liga 1. *dek

Komentar