nusabali

Ketua PCNU Gianyar Ajak Santri Songsong Seabad NU

  • www.nusabali.com-ketua-pcnu-gianyar-ajak-santri-songsong-seabad-nu

GIANYAR, NusaBali
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gianyar merayakan peringatan Hari Santri Nasional dengan tema Berdaya, Menjaga Martabat Kemanusiaan di lapangan Yonzipur Kabupaten Gianyar, Minggu (23/10).

Peringatan Hari Santri diikuti ribuan umat Muslim dari seluruh Gianyar. Terbukti dari penjualan kupon jalan santai sebanyak 10.000 lembar. “Mari bersama-sama merapatkan barisan, bergandengan tangan menyongsong satu abad NU,” ungkap Ketua PCNU Gianyar, Sukisno Suwandi.

Kasi Humas Islam Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, H Ma Arif mengapresiasi peringatan Hari Santri nasional dan Satu Abad NU di Kabupaten Gianyar. “Luar biasa kehadiran umat,” ungkap Ma Arif. Kebersamaan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat melalui gerakan-gerakan positif. “Sebagai seorang Santri sudah waktunya kita bisa diberdayakan oleh umat, bukan sebaliknya kita yang memberdayakan umat. Jadilah contoh dan teladan, jadilah orang terdepan dalam menegakkan NKRI,” pinta Ma Arif.

Sekretaris PCNU Kabupaten Gianyar yang juga ketua panitia H Dimyati Syam mengatakan kegiatan dipusatkan di lapangan Yonzipur Kabupaten Gianyar. Acara dimeriahkan dengan senam kebugaran, jalan sehat keliling kota Gianyar, dan bazzar makanan. Serangkaian kegiatan juga digelar pengajian, apel bendera, dan penyerahan santunan pada kaum duafa. *nvi

Komentar