nusabali

Pelaku Pariwisata dan Yowana Tibubeneng Bersih-Bersih Pantai Berawa

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-dan-yowana-tibubeneng-bersih-bersih-pantai-berawa

MANGUPURA, NusaBali.com – Cuaca ekstrem akhir-akhir ini menyebabkan pantai-pantai yang menjadi hilir sungai di Bali dikotori sampah kiriman, tidak terkecuali Pantai Berawa.

Pantai yang terletak di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung ini sempat tular di media sosial Instagram lantaran banyaknya sampah kiriman yang mengotori bibir pantai dari kawasan pariwisata yang sedang berkembang pesat ini.

Lebih-lebih sempat pula tular video wisatawan asing yang sedang berselancar kemudian tergulung ombak yang dipenuhi sampah pecahan batang pohon dan plastik. Baru-baru ini pun ada lagi video wisatawan asing yang sedang dugem di sebuah beach club di kawasan Pantai Berawa namun merasa terganggu akibat tepi pantai yang dihiasi sampah.

Oleh karena itu, beberapa pelaku pariwisata pun tergerak untuk berkontribusi terhadap kebersihan wilayah bisnisnya. Di antara pelaku pariwisata tersebut adalah The Haven Suites Bali Berawa yang berkolaborasi dengan Elevate Fitness Escape dan FRii Bali Echo Beach, serta menggandeng yowana dari ST Eka Dharma Çastra dari Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng.

“Kami juga melibatkan masyarakat setempat dan wisatawan asing yang peduli dengan kebersihan dan citra Pantai Berawa,” kata Marketing Communication Executive dari The Haven Suites Bali Berawa, Christiana Goh, di sela-sela acara bersih-bersih Pantai Berawa pada Kamis (20/10/2022) pukul 09.00 Wita.

Menurut Christiana, sampah-sampah tersebut disisir oleh sekitar sedikitnya 50 orang peserta bersih-berish pantai di sepanjang 200 meter pesisir di depan kawasan pantai The Haven Suites Bali Berawa, termasuk lahan kosong yang mengapit unit hotel milik PHM Hotels tersebut.

Christiana menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan citra sebuah destinasi pariwisata seperti Pantai Berawa ini agar wisatawan betah dan datang kembali. Apalagi, kawasan yang sedang berkembang pesat ini merupakan favorit para digital nomad untuk dijadikan persinggahan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan pantai. Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan mendapat dukungan dari segala lapisan masyarakat supaya kebersihan pantai dapat tetap terjaga,” tandas Christiana. *rat

Komentar