nusabali

Kadek Heni Try Out ke Meksiko dan Prancis

  • www.nusabali.com-kadek-heni-try-out-ke-meksiko-dan-prancis

JAKARTA, NusaBali
Atlet taekwondo Pelatnas asal Bali Ni Kadek Heni Prikasih akan try out ke Meksiko dan Prancis.

Kadek Heni akan mengikuti Guadalajara World Taekwondo Championship 2022 di Meksiko pada 10-22 November. Lalu berlaga di French Open 2022 di Prancis pada 22-28 November.

"Untuk persiapan ke SEA Games 2023 di Kamboja, taekwondoin Pelatnas akan try out ke Meksiko dan Prancis. Salah satunya taekwondoin Kadek Heni," kata manajer Pelatnas taekwondo Laras Fitriana NS, Sabtu (22/10).

Selain Kadek Heni, atlet taekwondo yang berangkat ke Meksiko adalah Silvana Lamanda dan M Bassam Raihan. Mereka didampingi pelatih Kim Seung Ill. Setelah dari Meksiko, para atlet Pelatnas tersebut lanjut ke Prancis.

Dengan waktu berdekatan, kata Laras, tidak masalah bagi para taekwondoin. Sebab, mereka telah mempersiapkan diri secara matang di Pelatnas yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Mereka juga dianjurkan oleh belatih agar fokus dan menerapkan yang telah dipelajari. Tak ketinggalan mampu menyerang dan melakukan counter serangan dari lawan.

Di Prancis nanti, tidak hanya tiga taekwondoin tersebut yang berlaga. Namun, ada taekwondoin lainnya yang diberangkatkan dari Indonesia ke Prancis. Mereka adalah Megawati Tamesti dan Osanando Naufal. Di dua kejuaraan itu, Kadek Heni dkk tidak ditargetkan secara khusus meraih medali. Pasalnya kejuaraan itu level dunia, sehingga lawan yang dihadapi sangat kuat. Antara lain, dari Korea, Iran, Turki dan beberapa negara Eropa. Negara di Asia Tenggara seperti Thailand juga ikut serta.

"Target kami di Mexico dan Kamboja adalah mengevaluasi hasil taekwondoin saat mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) pada Agustus lalu di Konya, Turki," papar Laras.

Laras berharap, kemampuan para taekwoindoin lebih meningkat ketimbang di ISG baik dari sisi teknik, strategi dan mental bertanding.

Berhubung taekwondoin Thailand turun pula di sana, mereka juga akan gunakan untuk melihat kemampuan dan bersiapan mereka menuju SEA Games 2023 di Kamboja. "Tentu, kami juga sekalian melakukan sport intelligence," papar Laras.

Setelah try out, Kadek Heni diagendakan menjalani Training Camp (TC) di Melbourne, Australia pada 3-14 Desember 2022. Selain Kadek Heni, ada M Bassam Raihan, Osanando Naufal dan Megawati Tamesti. Mereka didampingi pelatih Kim Seung Ill dan manager Laras. Di sana, mereka akan latihan dan sparring dengan Tim Olimpiade Australia. *k22

Komentar