nusabali

Rombongan Besar Golkar Bali Rayakan HUT Ke-58 di Jakarta Bersama Jokowi

Semakin Optimis Tatap Kontestasi Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-rombongan-besar-golkar-bali-rayakan-hut-ke-58-di-jakarta-bersama-jokowi

DENPASAR, NusaBali.com - Bertambah usianya Partai Golkar membuat kader-kader di Bali semakin optimis menatap perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu tampak dari rombongan besar yang begitu solid dari para pengurus dan kader di Pulau Dewata, terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara DPD I dan II Golkar se-Bali hingga anggota fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali untuk turut menghadiri rangkaian acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 di Jakarta International Expo (JIEXPO)  Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022) malam.

"Dengan kedatangan Bapak Presiden Jokowi yang hadir dengan penuh ceria, kegembiraan serta menikmati kebersamaan dengan kader Golkar dari seluruh Indonesia, ditambah pidato beliau yang bak gayung bersambut dengan pidato Ketum GolkarPpak Airlangga Hartarto, semua itu sungguh menginspirasi dan memotivasi seluruh kader," ungkap Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry kepada NusaBali.com melalui sambungan telepon, Sabtu (22/10/2022).

Motivasi dan dorongan dari para pembesar negeri tersebut membuat kader-kader se-Indonesia semakin yakin bahwa kejayaan Partai Golkar akan tiba waktunya saat pesta demokrasi serentak pada tahun Pemilu 2024 mendatang 

"Termasuk juga di Bali, kami semakin bersemangat dalam meraih kemenangan baik itu di Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti," ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini.

Selain itu menurut politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini mengatakan, catatan sejarah tersendiri telah terukir bagi eksistensi partai berlambang ‘Pohon Beringin’ ini ke depannya, dimana Golkar mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori ‘Jalan Sehat Serentak Terbanyak’ saat rangkaian peringatan hari ulang tahun pada Minggu (16/10/2022) lalu melakukan jalan sehat serentak di 37 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar seluruh Indonesia.

"Saat itu tercatat sebanyak 2,7 juta orang baik kader maupun masyarakat mengikuti, hal ini juga menjadi bukti Golkar selalu di hati masyarakat, terimakasih juga kader maupun masyarakat di Bali, yang telah mensukseskan kegiatan tersebut," tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bappilu DPD I Golkar Bali Komang ‘Kos’ Suarsana menambahkan kini partainya telah siap segala hal untuk menghadapi Pemilu 2024 dan dipastikan seluruh kader di Bali, akan kompak untuk mengusung nama sang Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden.

"Kami di Bali juga telah siap. Karena momentum perayaan tersebut, memberi gambaran tentang soliditas partai dari tingkat atas hingga bawah, selain itu gegap gempita perayaan HUT yang dihadiri Presiden juga membuktikan begitu besarnya kekuatan dan gerak mesin partai dalam menyongsong dan memenangi Pemilu 2024," ujarnya.

Sedangkan ditanya perihal strategi politik di Bali, senada dengan Ketua DPD I Golkar Bali, ia memberi gambaran optimistis, Golkar dapat meraih hati masyarakat.

"Dengan berbagai sumber daya manusia (SDM) yang Golkar Bali memiliki, kami akan tunjukan jati diri sebagai partai nasionalis lewat kader-kader yang mumpuni, sehingga mampu bersaing untuk merebut kemenangan," pungkas Suarsana.*aps

Komentar