nusabali

Teco Sambut Positif Pemain Muda

Jaga Tradisi Promosikan ke Tim Senior Bali United

  • www.nusabali.com-teco-sambut-positif-pemain-muda

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez menyambut positif tambahan kekuatan timnya dari pemain muda potensial binaan Bali United Youth.

Dua pemain muda sudah diorbitkan ke tim senior dari Bali United U-18, yakni I Made Tito Wiratama dan Komang ‘Koming’ Aryantara. Made Tito diplot sebagai gelandang, dan Komang Aryantara bertugas di bawah mistar gawang. "Kehadiran Tito dan Komang tentu sangat baik untuk skuad tahun ini," kata Teco, Jumat (21/10).

Menurut Teco, keduanya diorbitkan karena  penampilannya cukup baik dan punya progres positif saat ditempa bersama Bali United U-18. Salah satu faktor dipromosikannya Tito dan Koming karena penampilan dan ketenangannya mampu membawa Bali United U-18 juara Kompetisi Elite Pro Academy U-18 2021. Naiknya Tito dan Koming meneruskan tradisi dan komitmen Bali United mengorbitkan pemain muda berkualitas binaan klub.

Sebelumnya dari Bali United Youth ada Komang Tri Arta Wiguna, Gede Agus Mahendra, dan Kadek Dimas yang lebih dulu merasakan promosi ke tim senior. Namun Teco juga mengingatkan agar keduanya terus bekerja keras dan bersaing secara sehat untuk mendapatkan menit bermain pada musim ini, sama seperti yang dilakukan Komang Tri dan Gede Agus Mahendra.

Komang Tri dan Mahe (panggilan akrab Gede Agus Mahendra) telah berjuang keras mendapat menit bermain dalam skuad senior sejak musim lalu. Komang Tri mencatat tiga penampilan dan Mahe hanya satu kali.

"Tahun ini kami menaikkan Tito di gelandang dan Koming jadi kiper. Mereka butuh proses seperti yang Komang Tri dan Mahe alami. Mereka harus bersaing sehat dan berjuang keras untuk mendapatkan tempat di dalam tim,” ujar Teco, yang mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Lebih lanjut Teco mengatakan, para pemain muda Bali United musim ini mulai mendapatkan menit bermain. Disebutkan, Komang Tri, Mahe, Rakasurya Handika, dan Made Tito juga sudah merasakan berjuang bersama skuad Serdadu Tridatu.

Komang Tri membuat debut di Liga 1 2022/2023 saat Bali United menghadapi Dewa United (10/9). Lalu Mahe tiga kali tampil saat bersua Persik (27/8), Dewa United (9/10), dan Persis (15/9). Rakasurya dan Made Tito tampil baik saat membela Bali United tampil di Piala Presiden menghadapi Persebaya Surabaya (20/6). Berkat penampilan bagusnya itu, Serdadu Tridatu sukses mengalahkan Persebaya 1-0.  

Kini, kedua pemain muda yang baru promosi tahun ini sedang dipersiapkan dalam skuad U-20 menjelang Elite Pro Academy Liga 1 U-20 musim ini. Persiapan bersama skuad Made Pasek Wijaya itu menjadi kesempatan mereka mendapatkan menit bermain dan menjalani proses perkembangan yang lebih baik. *dek

Komentar