nusabali

Pangdam Udayana Terima Hasil Audit Itjenad

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-terima-hasil-audit-itjenad

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto menerima langsung hasil audit pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana Tahun 2022 dari Ketua Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad), Brigjen TNI Supriyanto, bertempat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (18/10).

Hasil audit itu diserahkan setelah tim bekerja sejak 10 Oktober 2022. Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad), Letjen TNI Richard TH Tampubolon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Current Audit Itjenad, Brigjen TNI Supriyanto menyampaikan terimakasih Pangdam beserta Perwira Staf Kodam IX/Udayana yang telah bekerja sama dan memberikan data-data yang dibutuhkan serta menyajikan informasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada para Auditor, sehingga Tim Current Audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Irjenad menekankan, agar hasil kegiatan current audit yang telah dilaksanakan selama 9 hari, mulai 10 sampai 18 Oktober 2022 dapat lebih mengoptimalkan administrasi pelaksanaan kegiatan terkait perbendaharaan maupun pelaksanaan program kerja.

Sementara Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Apriyanto mengatakan Tim Wasrik Current Audit Itjenad selaku pemeriksa internal TNI Angkatan Darat telah bekerja keras secara proporsional dan profesional. Kehadirannya memberikan solusi terbaik dan kontrol dalam setiap mekanisme pelaksanaan kegiatan administrasi serta anggaran sehingga dapat tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.

Pangdam menekankan kepada para Asisten, Komandan dan Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana agar segera merespon dan menindaklanjuti temuan serta koreksi yang telah disampaikan oleh Tim, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan, agar bisa meminimalkan terjadinya kesalahan.

"Apabila masih terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan satuan jajaran, Kodam IX/Udayana selalu siap membantu serta memfasilitasi untuk memperlancar penyelesaian program kerja dan anggaran yang masih memerlukan perbaikan," tegas Pangdam. *pol

Komentar