nusabali

Cewek Finlandia Bekuk Pencuri

  • www.nusabali.com-cewek-finlandia-bekuk-pencuri

Tersangka sempat membuang HP di pinggir pantai, namun korban tidak menghiraukannya dan terus mengejar pelaku.

MANGUPURA, NusaBali

Bule perempuan asal Finlandia, Lotta Karolina Kangas, 32, layak mendapatkan acungan jempol. Dia berhasil melumpuhkan pencuri yang mengambil tasnya di Warung DD, Jalan Pantai Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Kamis (20/10).

Pencuri apes itu sendiri bernama Anderias Ngongo Daga, 25, asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Jumat (21/10) mengungkapkan peristiwa pencurian itu terjadi pada saat korban sedang nongkrong dengan salah seorang temannya. Tiba-tiba pelaku datang mendekat, lalu mengambil HP dan dompet milik korban.

Aksi pencurian dilakukan oleh lelaki asal Welli Wanno, Lua Koba, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT itu tak berjalan mulus. Ia dilihat teman korban pada saat menenteng dompet warna hitam milik korban berisi uang Rp 530.000. "Pada saat itu teman korban lapor ke korban kalau dompetnya dicuri. Korban langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka," ungkap itu Ketut Sudana.

Awalnya tersangka tidak mau menyerah begitu saja. Dia berusaha untuk kabur menghilangkan jejak dari kejaran korban. Upayanya gagal, korban tidak mau berhenti dan terus melakukan pengejaran. Tersangka sempat membuang HP di pinggir pantai, namun korban tidak menghiraukannya dan terus mengejar pelaku.

Usaha dari korban berhasil. Pelaku berhasil dilumpuhkannya di parkiran Pantai Batu Bolong, tepatnya di depan toilet. Pelaku menyerah karena sudah tak sanggup untuk berlari. Ditambah saat itu korban dibantu pengunjung pantai lainnya melakukan pengejaran.

Untungnya tersangka Ngongo selamat dari amukan warga. Aparat Polsek Kuta Utara langsung respons cepat mendatangi lokasi TKP. "Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Kuta Utara. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara 5 tahun," tandasnya. *pol

Komentar