nusabali

Pelatih Bali United U-20 Diminta Cetak Pemain untuk Tim Senior

  • www.nusabali.com-pelatih-bali-united-u-20-diminta-cetak-pemain-untuk-tim-senior

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih tim Bali United U-16, U-18, dan U-20 diharapkan terus secara konsisten mencetak pemain berkualitas untuk dipromosikan masuk tim Bali United senior di masa depan.

Sebab menjadi arsitek di berbagai kelompok umur itu tidak membutuhkan hasil akhir dalam tiap laga. Namun jauh lebih penting harus mampu mencetak pemain untuk tim Bali United senior.

Menurut pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Kamis (20/10), melatih pemain tim U-16, U-18, dan U-20 harus mampu mencetak pemain untuk tim senior. Dengan harapan, saat pemain muda datang ke tim senior, mereka sudah paham taktikal, teknik, dan mempunyai fisik yang bagus.

"Saya juga akan melakukan hal demikian, ketika bekerja di tim muda," kata Teco, pelatih Brasil yang punya tiga gelar juara liga Indonesia.

Teco mengungkapkan dalam kompetisi sepakbola profesional, hanya pemain yang paling siap dan terbaik yang mendapat kesempatan bermain. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab dengan memasang pemain terbaik, maka peluang meraih hasil terbaik pun terbuka lebar.

Maka dari itu, kata Teco, pemain dengan kondisi fisik dan mental yang paling siap, tanpa memandang usia, dipercaya berlaga setiap pekannya.

"Di tim profesional sangat berbeda, anda harus mempunyai hasil sehingga harus memasang pemain yang lebih siap, tidak tergantung umur. Anda harus memasang tim yang terbaik agar mendapat hasil yang terbaik juga,” kata mantan pelatih Persija Jakarta.

Sampai saat ini, kata Teco, pemain muda atau yang promosi ke tim Bali United senior masih tergolong minim menit bermain. Hal itu dialami pemain promosi ke senior. Yakni, Komang Tri Arta Wiguna, Kadek Dimas, dan Gede Agus Mahendra dan pemain lainnya.  Teco lebih condong menurunkan pemain senior syarat akan pengalaman dan usianya memang juga cukup senior. *dek

Komentar