nusabali

Pelindo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

  • www.nusabali.com-pelindo-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir

DENPASAR,NusaBali
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui Sub Regional Bali Nusra, Pelindo menyalurkan bantuan ratusan paket sembako untuk korban banjir di wilayah Bali, Kabupaten Jembrana dan Karangasem.

Sebanyak 500 paket sembako disiapkan untuk korban di dua lokasi musibah tersebut. CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra Ali Sodikin menyampaikan pemberian bantuan untuk  korban banjir  merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan."Harapan kami semoga  bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan terdampak banjir di Jembrana dan Karangasem"  kata Ali Sodikin, Kamis (20/10).

Dikatakan, pihaknya saat ini berfokus pada bantuan pemenuhan bahan pokok bagi para korban khususnya anak-anak dan lansia. Hal itu mengingat lokasi bencana yang masih belum pulih membuat distribusi logistik di wilayah tersebut terkendala.

Dikatakan Ali Sodikin, Pelindo yang juga berperan sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Bali, melakukan aksi cepat tanggap bantuan bencana dengan terlebih dahulu  berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Jembrana dan Karangasem untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut.

I Made Sapta Budiarta selaku Kasi Kedaruratan dan  Logistik BPBD Kabupaten Jembrana  berterimakasih atas kepedulian Pelindo memberikan bantuan sembako. Bantuan itu  selanjutnya akan segera didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan tahap pertama dari Pelindo ini, mengingat akses yang belum sepenuhnya normal membuat kebutuhan sembako ini sangat dibutuhkan terutama bagi para lansia dan anak anak, kami akan secepatnya mendistribusikannya”, ujar I Made Sapta.

Sebelumnya, curah hujan tinggi dan angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia beberapa hari terakhir ini menyebabkan berbagai wilayah mengalami banjir salah satunya adalah warga Kabupaten Jembrana dan Karangasem . Sehubungan hal tersebut pemerintah Kabupaten Jembrana menetapkan status keadaan darurat bencana banjir bandang dan angin kencang di wilayahnya. *k17

Komentar