nusabali

Truk Boks Seruduk Pemotor, Satu Tewas

  • www.nusabali.com-truk-boks-seruduk-pemotor-satu-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas maut yang menewaskan seorang pengendara motor terjadi di Jalan Sudirman KM 2 wilayah Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Kamis (20/10) sekitar pukul 03.00 Wita.

Sebuah truk boks seruduk sepeda motor hingga pemotor tewas setelah diduga melanggar rambu lalu lintas.  Korban tewas dalam kecelakaan tersebut bernama I Gusti Ayu Kompyang Yunita Swandewi, 23, warga Lingkungan Bakung, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng. Sementara temannya yang dibonceng, Luh De Damayanti, 24, warga Banjar Dinas Bukit Balu, Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan maut yang menewaskan pemotor tersebut bermula, dari truk boks A 8571 WM, datang dari arah selatan menuju ke utara. Saat itu, sopir truk, Anton Surono, 38, asal Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, diduga menerobos Jalan Sudirman yang dilarang untuk dilintasi truk.

Setelah truk tersebut melewati tikungan sempit di TKP, datang dari arah utara ke selatan, sepeda motor Scoopy DK 6633 VO, yang dikemudikan korban Swandewi dengan membonceng temannya, Damayanti. Truk tersebut kemudian menabrak motor korban pada bagian kanan hingga mengakibatkan keduanya terpental ke aspal.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung melarikan keduanya ke RS Bali Med Singaraja. Namun naas, nyawa Swandewi tak tertolong. Akibat benturan keras dari kejadian itu,  korban Swandewi mengalami, lecet pada tangan, luka robek pada bibir dan pelipis sebelah kanan, serta keluar darah dari kepala belakang.

Sementara, korban Damayanti mengalami lecet pada pergelangan kaki kanan, patah pada kaki kiri, dan tidak sadarkan diri. Sehingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

AKP Sumarjaya mengatakan, sopir truk saat ini masih diamankan Sat Lantas Polres Buleleng untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sopir truk tersebut diduga menerobos rambu larangan lalu lintas. "Sopir truk masih kami amankan, untuk proses penyelidikan. Kejadian ini masih ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Buleleng," tegas AKP Sumarjaya. *mz

Komentar