nusabali

Xenia Terperosok ke Jurang, 4 Penumpang Selamat

  • www.nusabali.com-xenia-terperosok-ke-jurang-4-penumpang-selamat

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Jurusan Tigawasa - Kaliasem, KM 15,8, wilayah Banjar Dinas Dangin Pura, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu (19/10) pagi sekitar pukul 10.15 Wita.

Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi AG 1853 LI terperosok ke jurang dan tersangkut di tiang listrik. Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan mobil tersebut awalnya melaju dari arah utara (Kaliasem) ke selatan (Tigawasa). Mobil dikemudikan oleh wisatawan, Arif Kurniawan,36, asal Kelurahan Bantang Panjang, Kecamatan Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sesampainya di jalanan sekitar TKP dengan kondisi jalan menanjak, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya diduga karena rem blong. Sopir juga tidak menguasai medan atau kondisi jalan karena baru kali pertama melintas di jalan itu. Sehingga mobil tergelincir kemudian terperosok ke jurang dan berakhir tersangkut di tiang listrik.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini. Sopir dalam keadaan baik dan sehat. Sebanyak 4 orang penumpang mobil tersebut juga selamat. Mereka menginap di hotel di kawasan Lovina," kata AKP Sumarjaya.

AKP Sumarjaya menyebutkan, mobil tersebut sudah dievakuasi dengan mobil derek oleh petugas. "Hasil olah TKP dan permintaan keterangan, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi Daihatsu Xenia AG  1853 LI, sehingga tergelincir," tandasnya. *mz

Komentar