nusabali

Eksibisi Esports Perebutkan 4 Medali Emas

  • www.nusabali.com-eksibisi-esports-perebutkan-4-medali-emas

DENPASAR, NusaBali
Cabang olahraga esports dipastikan dipertandingkan secara eksibisi pada ajang Porprov Bali XV/2022.

Rencananya cabor esports bakal dilangsungkan pada 4-6 November di Lippo Mall Kuta, Badung. Sementara itu cabor esports bakal memperebutkan 4 medali emas di kategori Mobile Legend, Free Fire, PUBG, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2023.

Ketua Harian Esports Bali, Anak Agung Gde Harya Putra, Selasa (18/10) mengatakan, pada pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota di Bali itu, total  memperebutkan 12 medali. Terdiri dari 4 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu. Dia berharap pelaksanaan eksibisi bisa berjalan dengan sukses dan lancar, dengan dukungan kabupaten/kota di Bali.

Saat ini tahap pendaftaran atlet sudah dibuka. "Kalau untuk jadwal bertanding mendahului dari proses pembukaan Porprov pada 21 November 2022, jadwal pelaksanan tiga hari itu diharapkan bisa berjalan dengan lancar," harap Agung Harya Putra.

Sementara itu pengurus esports Bali lainnya di bidang organisasi, I Bagus Putu Eka Suarthana Putra menambahkan meski baru dipertandingkan eksibisi, namun patut disyukuri.  Baginya, semua itu karena cabor lainnya dipertandingkan resmi di ajang Porprov berawal dari jalur eksibisi untuk bisa dipertandingkan secara resmi.

"Semoga ke depannya bisa dipertandingkan resmi, makanya kita berharap saat Porprov nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pada Porprov dua tahun mendatang tidak lagi memulai dari eksibisi lagi," harap Suarthana Putra.

Untuk itu, kata dia, momen Porprov diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mengukur prestasi terbaiknya. Kenapa demikian, karena ini momen resmi dipakai ajang untuk mengukur kemampuan dan sebagai wadah atlet esports ke depannya.

Sesuai regulasi perolehan medali cabor eksibisi tidak dimasukkan dalam perolehan medali resmi. Namun dengan masuknya cabor sebagai eksibisi  menjadi proses untuk bisa dipertandingan pada ajang Porprov Bali selanjutnya. *dek

Komentar