nusabali

Jokowi Terima Tiga Memorabilia dari Gianni Infantino

  • www.nusabali.com-jokowi-terima-tiga-memorabilia-dari-gianni-infantino

JAKARTA, NusaBali
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima tiga memorabilia khusus dari Presiden FIFA Gianni Infantino selepas pertemuan mereka di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10).

Infantino pertama-tama menyerahkan banner FIFA kepada Jokowi, laiknya pertukaran banner antara dua tim yang biasa dilakukan sebelum sepak mula pertandingan sepakbola.  Banner berwarna putih tersebut bersematkan nama Infantino juga Jokowi bertuliskan ‘Presiden Gianni Infantino FIFA, untuk Yang Mulia Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, dengan rasa hormat, Jakarta, Indonesia, 18-19 Oktober 2022.’

Lantas Infantino menyerahkan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar, Al Rihla, kepada Presiden Jokowi. Bola, yang sebagian juga dipasok dari Madiun, Jawa Timur itu, disertai sematan khusus nama Joko Widodo di kulit bola yang secara harafiah berarti ‘Perjalanan’ tersebut.

Memorabilia terakhir yang diserahkan Infantino kepada Jokowi adalah sebuah jersey berwarna merah dengan emblem FIFA di dada kiri.  Pada bagian belakangnya terdapat nomor punggung 1 dan nama Jokowi  dengan sematan ‘Living Football’ di bawahnya.

Sebagai informasi, Living Football adalah lagu tema FIFA gubahan komponis kenamaan Hans Zimmer yang mulai diperkenalkan sejak Piala Dunia 2018 Rusia, yang judulnya diambil dari slogan baru otoritas sepakbola dunia tersebut.

Lagu Living Football biasanya diperdengarkan di stadion-stadion sepakbola manakala bendera negara-negara yang bertanding serta bendera FIFA dikibarkan di dalam lapangan menjelang sepak mula sebuah pertandingan. *ant

Komentar