nusabali

Jelang KTT G20, Polresta Gelar Operasi Cipkon

  • www.nusabali.com-jelang-ktt-g20-polresta-gelar-operasi-cipkon

DENPASAR, NusaBali
Polresta Denpasar mengelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2022 dalam rangka mencegah dan menangkal segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas menjelang puncak Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) pada 15-16 November 2022.

Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari 17 Oktober sampai dengan 1 November 2022. Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat pimpin apel kesiapan Ops Cipkon Agung 2022 di lapangan apel Mapolresta Denpasar, Senin (17/10) pagi menegaskan kepada para personilnya untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas. Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan represif serta didukung kegiatan penegakkan hukum.

"Berikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Cegah dan tangkal segala bentuk potensi ancaman. Meniadakan ruang gerak dan pengaruh terorisme serta ancaman kriminalitas lainnya yang menggunakan kekerasan atau intimidasi berbahaya," tegas perwira melati tiga di pundak ini.

Lebih lanjut mantan Kapolres Sukoharjo ini meminta kepada para personilnya untuk laksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan meningkatkan peran Sipandu Beradat mulai dari tingkat Desa. "Pahami dan laksanakan secara sungguh-sungguh apa yang menjadi SOP setiap pelaksanaan tugas dan tetap mengawali dan mengakhir kegiatan dengan doa," tuturnya.

Kapolresta Denpasar juga menyampaikan arahan dari Presiden RI terkait dengan kinerja kepolisian. Dikatakan, presiden minta Polri untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. "Kita tahu bersama kepercayaan masyarakat terhadap Polri mengalami penurunan. Itu terjadi akibat beberapa permasalahan yang kita hadapi bersama. Saya meminta kepada semua anggota untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun," tegasnya. *pol

Komentar