nusabali

Pemkab Klungkung Buka Seleksi Jabatan Eselon II

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-buka-seleksi-jabatan-eselon-ii

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menggelar seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II.

Jabatan yang kosong yakni Dirut RSUD Klungkung, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung, Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Kadis Perhubungan Klungkung, dan Kadis Pariwisata Klungkung. Saat ini Dirut RSUD Klungkung dijabat Plt yakni drg IGA Ratna Dwijawati MKes yang juga Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Klungkung. Sementara Plt Kadis Pariwisata dipercayakan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati.

Tiga jabatan lain lowong karena pejabat sebelumnya pensiun. Masing-masing Inspektur Klungkung I Made Seger, Kasatpol PP I Putu Suarta, dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra. Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mengatakan, seleksi pengisian jabatan eselon II sudah dibuka sejak 17 Oktober hingga 31 Oktober. Hari pertama, belum ada pejabat yang mendaftar. “Setelah ada yang mendaftar kami lanjutkan dengan seleksi administrasi dan lainnya,” jelas Winastra, Senin (17/10).

Seleksi administrasi dijadwalkan pada tanggal 1 dan 2 Nopember, penilain kompetensi 7-8 Nopember, persentasi makalah dan wawancara pada tanggal 9-10 Nopember, pengumuman rangking tiga nama calon terbaik dari masing-masing jabatan pada tanggal 15 Nopember. Pengajuan tiga nama pejabat terbaik kepada Bupati Klungkung pada 16 Nopember, hingga usulan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 18 Nopember. “Bupati yang menetapkan satu orang dari tiga orang terbaik,” kata Winastra.

Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik dua pejabat eselon II di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/10) siang. Pejabat yang dilantik yakni Kadis Pariwisata Anak Agung Putra Wedana dan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan I Dewa Ketut Sueta Negara. Dewa Sueta dimutasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Klungkung sedangkan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan ditempati Anak Agung Wedana. Sementara Kadis Pariwisata diisi pelaksana tugas (Plt). wan

Komentar