nusabali

Koster Nyatakan Tarung Lagi di 2024

  • www.nusabali.com-koster-nyatakan-tarung-lagi-di-2024

DENPASAR, NusaBali
Teka-teki kemungkinan Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali yang juga Gubernur Bali Wayan Koster akan bertarung lagi di Pilgub Bali 2024 akhirnya terkuak.

Koster menyatakan akan bertarung lagi di Pilgub Bali 2024. Paket Calon Wakil Gubernurnya pun tidak berubah, yakni tetap berpasangan dengan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

Hal itu diungkapkan Koster di lobi Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin (17/10). "Masak mundur? Ya Majulah, nggak ada gigi mundur," ujar Koster kepada NusaBali dari dalam mobil dinasnya usai menghadiri sidang paripurna dewan. Koster pun otomatis akan berlaga di Pilkada 2024 dengan status incumbent. Soal paket atau tandem atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi nanti, politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini menegaskan masih akan memakai Cok Ace, tokoh Puri Ubud, Gianyar. "Masih tetap (Koster-Ace)," jelas mantan anggota Komisi X DPR RI tiga periode ini.

Koster pada Pilgub Bali 2018 berjuluk Koster-Ace diusung PDIP bertanding melawan paket Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta yang diusung koalisi Partai Golkar-Demokrat dan Gerindra. Soal rekomendasi pasangan Koster-Ace di Pilgub Bali 2024, menurut Koster tetap menunggu DPP PDIP.

"Kalau itu (rekomendasi) tetap menunggu keputusan Ketua Umum, Ibu Megawati," ujar suami dramawati Ni Putu Suastini ini. Tanda-tanda Koster akan bertarung untuk kedua periodenya ini sudah terlihat dengan dukungan berbagai komponen masyarakat di Bali. Bahkan deklarasi ‘Koster Dua Periode’ terus digulirkan elemen masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Bali.

Bahkan, para anggota Fraksi PDIP DPRD Bali saat turun ke masyarakat dalam berbagai kegiatan juga menggemakan ‘Koster Dua Periode’.

Selain itu, beberapa politisi di luar PDIP terang-terangan menyatakan mendukung ‘Koster Dua Periode’. Sehingga kini Koster-Ace tinggal menunggu penantang saja. *nat

Komentar