nusabali

Perbaikan Jalan Putus Mulai Digarap

  • www.nusabali.com-perbaikan-jalan-putus-mulai-digarap

Pengerjaan dilakukan lewat penunjukan langsung kepda rekanan, dan harus sudah berakhir tahun ini.

BANGLI, NusaBali

Dua titik jalan provinsi di Bangli yang putus akibat bencana alam, beberapa waktu lalu, kini mulai diperbaiki. Salah satu ruas jalan provinsi Bangli - Pertigaan Nongan, Karangsem tepatnya jalan menuju Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku.

Material untuk perbaikan jalan sudah mulai didatangkan. Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli Putu Dedi Upariawan mengatakan jalan putus di wilayah Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, dan jalan menuju Desa Yangapi, statusnya jalan Provinsi Bali. Dari pihak Provinsi Bali mulai memproses untuk perbaikan jalan tersebut.

"Sebelumnya tim dari provinsi memang sempat turun mensurvei. Dari hasil kajian tim, pada bagian bawah jalan akan dipasang box culvert untuk saluran air,” jelasnya Minggu (16/10).

Menurut Putu Dedi Upariawan untuk perbaikan jalan tersebut gunakan anggaran dari pos Belanja Tidak Terduga (BTT) Provinsi. Karena kerusakan akibat bencana dan memerlukan penanganan segera. "Pengerjaan dilakukan lewat penunjukan langsung kepda rekanan, dan harus sudah berakhir tahun ini,” ungkapnya.

Perbaikan di jalur menuju Desa Yangapi sudah mulai dikerjakan. Material yang akan digunakan sudah tiba di lokasi. Disinggung untuk, perbaikan ruas jalan yang hubungkan Dusun Sekaan - Dusun Bengang, Desa Peninjoan, disampaikan bahwa jalan tersebut berstatus jalan kabupaten. Maka, perbaikan jalan ini menjadi tanggung jawab Pemkab Bangli. Tim masih membuat perencanaan pembangunan ini. "Tim memang sudah sempat turun untuk jadi dasar dalam membuat perencanaan,” sambungnya.

Kata dia, jika dari segi waktu tidak mencukupi untuk penyelesaian, maka perbaikan jalan tersebut akan dilakukan tahun depan melalui APBD 2023. "Perbaikan diupayakan sesegera mungkin. Jika memungkinkan perbaikan bisa dilakukan bersama dengan perbaikan jalan provinsi," imbuhnya. *esa

Komentar