nusabali

Pergatsi Bali Dikukuhkan, Target Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-pergatsi-bali-dikukuhkan-target-lolos-pon-2024

DENPASAR,NusaBali.com - Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Bali periode 2021-2025 yang diketuai I Gusti Ngurah Adyana resmi dilantik, Jumat (14/10/2022) di Ruang Rapat Wisma Cipta, Sanur, Denpasar Selatan.

Pengukuhan yang dihadiri Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Pergatsi Khalawi Abdul Hamid mewakili Ketua Umum PB Pergatsi Basuki Hadimuljono ini, dilantik juga sebanyak 40 orang anggota pengurus yang terdiri dari 7 bidang di dalam struktur kepengurusan.

Ketua Umum Pergatsi Bali I Gusti Ngurah Adnyana mengatakan dengan komposisi pengurus baru ini diharapkan menjadi semangat baru untuk kelancaran jalannya organisasi dan pengembangan cabang olahraga gateball di Bali.

"Selain itu mengenai target sudah jelas, target utama kami ialah lolos Pra PON yang jadwal resminya akan keluar setelah Rakernas Pergatsi pada November nanti. Jika itu terpenuhi maka kami bisa berlaga di PON 2024 dan berusaha meraih prestasi maksimal," Jelas I Gusti Ngurah Adnyana.

Dalam pengukuhan ini turut pula dihadiri Ketua KONI Bali IGN Oka Darmawan, berpesan agar pengurus Pergatsi Bali yang baru saja dilantik dapat segera mempersiapkan tim gateball dengan baik, sehingga bisa berprestasi di ajang even olahraga nasional empat tahunan tersebut, yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Sementara itu rencananya dalam waktu dekat, Pergatsi Bali akan memanggil seluruh atlet gateball yang berada di Pengurus Cabang (Pengcab) Pergatsi Kabupaten/Kota se-Bali.

Pemanggilan ini bertujuan untuk ajang seleksi bagi talenta-talenta atlet terbaik gateball."Tiap pengcab kami minta mengirimkan maksimal 5 atlet, dengan syarat administratif berprestasi di Porprov 2019 lalu dan memiliki update prestasi terbaru minimal setingkat provinsi," ungkap Wakil Ketua II Pergatsi Bali Agus Dei Segu, Minggu (16/10/2022).

Menurut penggiat olahraga yang juga akademisi ini menambahkan, jika tidak ada atlet yang memenuhi syarat administrasi diatas, maka pengcab Kabupaten/Kota hanya boleh mengirimkan 2 orang atlet saja.

"Hal ini berdasarkan surat PB Pergatsi nomor 142/UM/Pergatsi/X/2022, perihal akan diselenggarakannya kejuaraan nasional (Kejurnas) gateball pada tanggal 5-9 November 2022, di Jogjakarta, karena waktu yang mendesak terkait kejurnas tersebut, maka kami minta tiap Pengcab untuk mengirimkan atlet terbaiknya," jelas Akademisi dari Universitas PGRI Mahadewa Indonesia.

Terkait pengiriman atlet ini, Agus menegaskan seluruhnya akan dikumpulkan pada Jumat 21 Oktober 2022 mendatang.

"Nanti setelah berkumpul, akan kita cari yang terbaik untuk membentuk tim gateball Bali, setelah semuanya beres rencananya awal November akan kita berangkatkan untuk menghadapi kejurnas ini," pungkasnya. *aps

Komentar