nusabali

Arteta Dihantui Pemain Cedera

  • www.nusabali.com-arteta-dihantui-pemain-cedera

BRUSSEL, NusaBali
Arsenal mengalahkan Bodo/Glimt 1-0 pada matchday ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023, yang berkhir Jumat (15/10) dinihari WIta.

Di balik hasil positif, pelatih Mikel Arteta dihantui ketakutan ada pemain cedera pada laga tersebut. Bukayo Saka jadi pahlawan Arsenal lewat satu golnya di kandang Bodo/Glimt, Belgia, dalam lanjutan Grup A Liga Europa di Aspmyra Stadion, Jumat (14/10) dinihari WITA. Kini Arsenal di puncak klasemen Grup A dengan 9 poin. Selanjutnya Arsenal akan menghadapi PSV Eindhoven pekan depan. Sedangkan Bodo/Glimt di posisi tiga dengan empat poin.

Arteta menurunkan sejumlah pemain pelapis pada duel lawan Bodo/Glimt. Hal tersebut bukan hanya soal rotasi pemain, tetapi juga menghindari kemungkinan pemain kunci mengalami cedera. Arteta mengakui khawatir ada pemain yang cedera saat berjumpa Bodo/Glimt. Sebab, Stadion Aspmyra memakai rumput sintetis.

"Kami punya 16 pemain yang tersedia. Jadi, kami harus bermin dengan 11 dan tidak ingin 11 itu bermain selama 90 menit karena saya tahu apa yang akan terjadi satu atau dua hari ke depan," kata Arteta. *

Komentar