nusabali

Wakapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan

  • www.nusabali.com-wakapolda-pimpin-apel-gelar-pasukan

MANGUPURA, NusaBali
Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pertemuan internasional tingkat pejabat tinggi dan tingkat menteri bidang transportasi dan BUMN di Sentral Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Jumat (14/10).

Pertemuan yang merupakan side event Presidensi G20 itu digelar di IDC, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Dalam apel gelar pasukan itu, wakapolda mengecek langsung kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan baik itu pasukan maupun peralatan serta kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan Pengamanan. Pemeriksaan dilakukan pada masing-masing Sub Satgas.

Dalam amanat Kapolda Bali yang dibacakan langsung Wakapolda Bali dalam upacara apel gelar pasukan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel yang telah mengamankan berbagai event G20 sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas yang berarti. Meskipun demikian personel diharapkan agar tetap memantau serta mengantisipasi sejak dini situasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas melalui kerja sama dengan TNI, pecalang, tokoh masyarakat serta pihak terkait.

Penyelenggaraan pengamanan pertemuan internasional tingkat pejabat tinggi dan tingkat menteri bidang transportasi dan BUMN Side Event G20 ini dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif aman, tertib, lancar dan sukses serta Kamseltibcarlantas. Wakapolda berharap agar kondusifitas Kamtibmas ini terus terjaga dengan baik.

"Kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, proaktif, kegiatan intelijen dan kuratif guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan," harap jenderal bintang satu di pundak ini. *pol

Komentar