nusabali

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mundur, Jika Ketua PSSI Mundur

  • www.nusabali.com-pelatih-timnas-indonesia-shin-tae-yong-mundur-jika-ketua-pssi-mundur

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyatakan akan ikut mengundurkan diri, apabila Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menanggalkan jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas Tragedi Kanjuruhan pada 2 Oktober lalu.

Demikian STY menulisakan unggahan di akun Instragram pribadinya, @shintaeyong7777 pada Rabu (1/10). Menurut pelatih asal Korsel itu, keputusan dirinya tersebut sesuai dengan filosofi sepakbola yang dianutnya bahwa apapun yang terjadi dalam satu tim merupakan upaya dari semua anggota di dalamnya, bukan seorang saja.

Apalagi, Shin menilai, Iriawan adalah sosok yang mencintai sepakbola Indonesia dan selalu memberikan dukungan penuh dari belakang.

"Sangat disayangkan nyatanya semua tanggung jawab dialihkan kepada Ketua Umum PSSI. Beliau mengembangkan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dia pasti mampu mengatasi keadaan ini dengan baik," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Dalam unggahan itu, STY juga menyampaikan ucapan belasungkawa untuk keluarga para korban Tragedi Kanjuruhan dan berharap keluarga para korban dapat bangkit dari keterpurukan saat ini. *ant

Komentar