nusabali

Bupati Suwirta Lantik Dua Pejabat Eselon II

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lantik-dua-pejabat-eselon-ii
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lantik-dua-pejabat-eselon-ii

Jelang Pemilu 2024, posisi Kesbangpolinmas yang kosong harus diisi pejabat definitif.

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik dua pejabat eselon II di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/10) siang. Dua pejabat eselon II yang dilantik yakni Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Anak Agung Putra Wedana dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) I Dewa Ketut Sueta Negara. Sebelumnya Anak Agung Putra Wedana menjabat Kadis Pariwisata. Sementara Dewa Ketut Sueta Negara sebelumnya menjabat Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung.

Pasca pelantikan ini, jabatan Kadis Pariwisata lowong. Seleksi terbuka digelar akhir tahun ini untuk jabatan Kadis Pariwisata. Pelantikan dua pejabat eselon II dihadiri Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan undangan lainnya. Bupati Suwirta mengatakan, menjelang Pemilu dan Pilkada 2024, posisi Kesbangpolinmas kosong sehingga harus diisi pejabat definitif. Kebetulan Dewa Sueta sudah lama di KPU Klungkung. Sebelum menjabat Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dewa Sueta selama 16 tahun tugas di KPU Klungkung.

Selama 10 tahun (2009-2019), Dewa Sueta sebagai Sekretaris KPU dan menjabat Kasubag Teknis Pemilu KPU Klungkung selama 6 tahun (2003-2009). “Maka saya gak ragu lagi,” ujar Bupati Suwirta. Bupati menegaskan, mutasi ini tidak ada hubungannya dengan masa jabatannya yang hampir berakhir. Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik. “Selamat bertugas, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini. *wan

Komentar