nusabali

AHY Bandingkan Pemerintahan SBY dan Jokowi

Hasto: Klaim AHY Cukup Dijawab Ketua DPC PDIP

  • www.nusabali.com-ahy-bandingkan-pemerintahan-sby-dan-jokowi

JAKARTA, NusaBali
Belakangan ini beredar video di media sosial (medsos) yang berisi pidato Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membandingkan pembangunan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terakhir AHY mengklaim era SBY masih lebih baik, saat melantik para
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD di GOR Ciracas, Jakarta Timur,
Selasa (11/10/2022).

Klaim Ketua Umum Partai Demokrat AHY itu mendapatkan respon kubu PDI Perjuangan. Adalah Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan apa yang disampaikan oleh AHY hanya klaim. Apalagi klaim soal banyak masyarakat yang merindukan kepemimpinan SBY.

Oleh karena itu, menurut Hasto, klaim-klaim tersebut cukup dijawab oleh tingkat Ketua DPC PDIP. "Klaim AHY biar dijawab oleh ketua DPC kami. Itu tegas ya, karena faktanya banyak," ujar Hasto dengan enteng kepada wartawan di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP), Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Sebelumnya, AHY mengklaim kehidupan masyarakat hari ini makin sulit dibandingkan era pemerintahan SBY. AHY menilai Indonesia butuh perubahan dan perbaikan. Hal tersebut, disampaikan AHY saat melantik para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

"Banyak yang hidupnya semakin sulit. Betul? Kita tidak ingin membanding-bandingkan ketika Indonesia dipimpin oleh Presiden SBY, ketika Partai Demokrat berada dalam pemerintahan nasional," kata AHY saat itu.

Di hadapan kader Demokrat DKI Jakarta, AHY membanggakan kinerja SBY yang juga ayahnya. Dia mengklaim, hajat hidup rakyat kala itu lebih baik dan sejahtera. Angka kemiskinan dan pengangguran juga diklaim menurun. *k22

Komentar