nusabali

Debat Klub Basket Chicago Bulls, Bule Jerman dan Amrik Adu Jotos

  • www.nusabali.com-debat-klub-basket-chicago-bulls-bule-jerman-dan-amrik-adu-jotos

DENPASAR, NusaBali
Perdebatan tentang klub basket Chicago Bulls antara Rocco Dienel, 39, warga negara Jerman dan Shane O’Brien Rhoads warga negara Amerika Serikat (AS) berakhir di meja Pengadilan PN Denpasar.

Rocco disidang karena menghajar Shane hingga babak belur usai perdebatan.  Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan korban dan terdakwa terungkap bagaimana Rocco menghajar Shane pada Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 01.00 wita di Area Parkir The Vault di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Awalnya keduanya terlibat adu mulut tim basket Chicago Bulls.

Sebagai warga Chicago, Amerika Serikat, Shane O’Brien menentang pendapat Rocco yang hanya tahu Michael Jordan.  Rocco yang emosi mengeluarkan kata kata kasar kepada korban Shane O’Brien yang langsung dibalas. Rocco sempat meminta Shane meminta maaf namun ditolak.

Kondisi akhirnya kian panas, Rocco pun meninggalkan Shane mendatangi petugas security I Made Sugina. Tanpa diduga Rocco kembali menemui Shane dan memiting mengunci leher Shane. Pertengkaran keduanya pun memantik keributan serta mengundang banyak orang untuk melerai. Apesnya, Shae yang dipelintir lehernya tumbang,jatuh ke belakang. Rocco lantas meninggalkan  tempat bersama saksi Aulia Luthfi.

Akibat kejadian ini, korban Shane sesuai visum RS Sanglah menderita luka lecet dan luka terbuka yang diakibatkan oleh kekerasan benda tumpul. “Saya melakukan dalam kondisi sadar tidak mabuk,” ujar terdakwa didampingi penerjemahnya.

Ketua majelis hakim Gde Putera Astawa sempat memberikan nasihat pada terdakwa bahwa perbuatannya bisa berakibat hukum. “Ya saya menyesal,” jawab terdakwa. Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) AA Mirah Endraswari. *rez

Komentar