nusabali

Gubernur Koster Ajak Peserta Mampir di Galeri UMKM

Sidang Umum Ke–20 Konfederasi Wartawan ASEAN

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-ajak-peserta-mampir-di-galeri-umkm

MANGUPURA, NusaBali
Sidang Umum ke-20 Konfederasi Wartawan ASEAN dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bali Wayan Serina mewakili Gubernur Wayan Koster, Rabu (12/10), di Ballroom Eden Hotel Kuta, Badung.

Dalam sambutan tertulis, Gubernur Koster mengajak peserta pertemuan untuk mampir ke galeri produk UMKM yang banyak ditemui di Bali.

Pertemuan tersebut diikuti oleh delegasi dari 7 negara ASEAN, terdiri dari Club of Cambodian Journalists (CCJ), National Union of Journalists Malaysia (NUJ), National Press Club of the Philippines (NPC), Confederation of Thai Journalists (CTJ), Vietnam Journalists Association (VJA), Laos Journalists Association (LJA), Indonesian Journalists Association.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wayan Serina, Gubernur Koster mengapresiasi dipilihnya Bali sebagai tuan rumah The 20th General Assembly Confederation of ASEAN Journalist yang digelar pada 12–14 Oktober 2022.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas peran penting media massa yang bersama dengan pemerintah menggaungkan ‘Ayo ke Bali’.

“Covid-19 yang hampir dua tahun terjadi membuat kita harus semangat bersama membuat Bali bangkit lagi,” ujar Gubernur Koster.

Gubernur Koster juga menyampaikan tentang keberadaan media massa yang merupakan mitra penting untuk pembangunan serta pemulihan kembali pasca Covid-19.

“Kami berharap para peserta delegasi dari ASEAN dan perwakilan peserta dari PWI daerah, bersama menikmati potensi wisata Bali serta alamnya. Dan jika berkenan para peserta juga bisa mampir di galeri produk UMKM yang saat ini banyak ditemui di Bali,” kata Gubernur Koster dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa General Assembly CAJ ini sangat penting karena menentukan arah organisasi. Selama 3 tahun CAJ vakum dalam kegiatan.

“Ke depan kita akan melakukan kegiatan pertukaran wartawan ASEAN untuk pengembangan SDM. Jika secara resmi saya menerima bendera estafet CAJ ini, maka banyak yang kita bisa buat bersama,” tegas Atal.

President CAJ Tep Chai Yong mengatakan, acara yang dilakukan di Bali ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu. Karena selama 2 tahun dunia mengalami pandemi Covid-19, namun pandemi tidak menghalangi kegiatan lainya karena bisa dilakukan secara online.

“Ini merupakan pertemuan pertama berskala besar yang dilakukan CAJ sejak pertemuan di Thailand pada 2018,” kata Chai Yong. *bin

Komentar