nusabali

Kolaborasi Bali Agung dan Miss Grand International Hasilkan Pertunjukan Spektakuler

  • www.nusabali.com-kolaborasi-bali-agung-dan-miss-grand-international-hasilkan-pertunjukan-spektakuler

GIANYAR, NusaBali.com – Prakontes Miss Grand International 2022 yang dilangsungkan di Bali, 5-14 Oktober, mengundang perhatian dunia. Sejumlah agenda dilalui kontestan dari 69 negara selama di Pulau Dewata, sebelum para perempuan cantik sedunia ini bertarung di malam penobatan juara pada 25 Oktober mendatang di Sentul International Convention Centre, Bogor.

Para peserta kontes yang diadakan untuk kali ke-10 ini sudah berdatangan di Pulau Dewata pada 3-4 Oktober lalu. Selanjutnya pada Rabu (5/10/2022) digelar sashing ceremony yang menandakan seremonial dimulainya ajang Miss Grand International 2022.

Para peserta juga mengikuti sesi sport wear competition yang digelar di Ubud pada Minggu (9/10/2022). Sesi ini menjadi pengganti swimsuit competition. 

Namun di antara kegiatan yang menarik, bisa dibilang pertunjukan Ratu Sejagat saat tampil di Bali Safari Park pada Selasa (10/10/2022). 

Kontestan ikut ambil bagian dalam pergelaran ‘Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International’, termasuk wakil dari Indonesia Andina Julie. 

Penampilan spesial dari Bali Agung ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Pergelaran Bali Agung sendiri merupakan pertunjukan regular yang digelar di Bali Theater yang meruapakan bagian dari Bali Safari Park.  

Pertunjukan Bali Agung bercerita tentang Legenda Barong Landung. Kisah ini berawal dari cinta segitiga Raja Jaya Pangus, dengan Putri Kang Ching Wie yang berasal dari Tiongkok dan Dewi Danu.

Bedanya kali ini, sebanyak 69 kontestan dilibatkan dalam pertunjukan ini. Tak semua kontestan langsung tampil, melainkan dibagi dalam beberapa sesi sembari memperkenalkan secara bergantian Miss Grand International berbagai negara peserta. 

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mempromosikan kembali pariwisata Indonesia ke kancah dunia setelah sempat dilanda pandemi Covid-19. 

“Taman Safari Indonesia Group sebagai holding company Bali Safari Park turut bangga dan siap mendukung Miss Grand International bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menampilkan karya terbaik di Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International sebagai ajang promosi Bali, Indonesia di kancah international," kata Adrian Cecil, Chief Operating Officer Taman Safari Indonesia Group. 

Sebanyak 100 penari khas Bali serta melibatkan satwa-satwa yang ada di Bali Safari Park memberi keseruan pertunjukan yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube GrandTV ini. 

Sementara itu seluruh finalis Miss Grand International 2022 menggunakan koleksi busana khas Bali yang  dipersembahkan oleh Ni Ketut Arik Wijayanti dari Cahya Dewi Kebaya Bali dan diperindah dengan  sentuhan aksesori oleh Inggi Indrayana Kendran.

Bali Agung Theater yang memiliki kapasitas 1.200 penonton, terlihat nyaris penuh. Gemuruh pendukung masing-masing kontestan pun terdengar riuh saat nama-nama yang didukung melangkah di panggung berukuran 80 x  40 m yang dilengkapi dengan teknologi multi-media dan sistem suara serta cahaya berstandar tinggi tersebut. 

 “Sebagai apresiasi motto G20 tahun ini  Recover Together, Recover Stronger, kami mendedikasikan Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang sekarang sudah bangkit lebih kuat kepada dunia,” kata Ivan Gunawan, pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang sekaligus National Director Miss Grand  International 2022.

Para kontestan Miss Grand International akan berada di Bali hingga Kamis (14/10/2022), untuk kemudian menjalani karantina di Jakarta. 

Pada malam penobatan juara, pemenang akan mendapatkan mahkota langsung dari  Nguyen Thuc Thuy Tien, Miss Grand International 2021 dari Vietnam. Sedangkan 10 kontestan terbaik akan diboyong ke Labuhan Bajo, NTT.

Komentar